Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ibrahimovic Cetak Gol Ke-400, Bantu AC Milan Permalukan AS Roma

KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic mencetak sebuah rekor saat membantu AC Milan menang atas tuan rumah AS Roma pada pekan ke-11 Liga Italia 2021-2021.

Zlatan Ibrahimovic bermain sejak menit pertama dalam laga AS Roma vs AC Milan di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/11/2021) dini hari WIB. 

Dia menjadi ujung tombak dengan dukungan trio Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, dan Rafael Leao, di lini tengah. 

Pada awal pertandingan, Ibrahimovic sempat beberapa kali mengancam gawang lawan, hingga akhirnya dia benar-benar mencetak gol pada menit ke-25. 

Gol tersebut diukir Zlatan Ibrahimovic melalui situasi tendangan bebas di tepi kotak penalti I Giallorossi. 

Sepakan kaki kanan Ibrahimovic menyusur tanah dengan deras dan berakhir di pojok kiri bawah gawang Roma kawalan Rui Patricio. 

“Ah, biasanya lebih cepat! Setidaknya 200 (kilometer per jam)! Saya pikir saya harus memperlambat tembakan saya di usia tua!” kata Ibrahmovic kepada DAZN, saat diberitahu kecepatan tendangan bebasnya hanya 101 kilometer per jam.

Melansir Opta Paolo, ini adalah gol ke-400 yang diukir Ibrahimovic di kompetisi domestik dengan 150 di antaranya tercipta di Serie A. 

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-50, Ibrahimovic sempat membuat gol lagi, tetapi akhirnya dianulir wasit karena offside. 

Tiga menit berselang, Ibrahimovic dilanggar bek Roma Roger Ibanez di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih untuk Milan. 

Franck Kessie yang menadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat AC Milan unggul 2-0. 

Setelah mencetak gol dan menghadiahkan penalti, Ibrahimovic ditarik keluar pada menit ke-58 dan digantikan oleh Olivier Giroud. 

Keluarnya Ibrahimovic tak membuat AC Milan kehilangan daya serang, tetapi mereka mulai mengendur ketika Theo Hernandez diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-66. 

Sejak saat itu, AC Mila mulai bertahan. Beruntung, Rossoneri hanya kebobolan satu oleh gol Roma yang dicetak Stephan El Shaarawy pada masa injury time (90+3'). 

AC Milan pun membawa pulang tiga poin dari kandang AS Roma lewat kemenangan 2-1 atas pasukan Serigala Ibu Kota. 

Dengan kemenangan ini, AC Milan memperpanjang tren tak terkalahkan mereka di Serie A, sekaligus memberi tekanan kepada Napoli. 

Zlatan Ibrahimovic dkk saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 31 poin dari 11 pertandingan. 

Jumlah poin Rossoneri sama dengan Napoli di puncak klasemen, tetapi mereka kalah selisih gol dari Il Partenopei. 

https://bola.kompas.com/read/2021/11/01/06400048/ibrahimovic-cetak-gol-ke-400-bantu-ac-milan-permalukan-as-roma

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke