Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imbang Lagi, Angelo Alessio Yakinkan Suporter Persija di Jalur Tepat

Persija nyaris dibuat malu karena dua kali tertinggal gol dari Persik Kediri. Macan Kemayoran baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat striker mudanya, Alfrianto Nico, dan Marko Simic yang mencetak gol tiga menit seusai turun minum.

Sayang, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta dan harus puas berbagi angka.

Hasil ini kembali mendulang kritik karena di atas kertas Persija seharusnya tampil lebih baik. Namun, yang terjadi justru permainan Riko Simanjuntak dkk didikte dengan tempo yang diperagakan Persik Kediri.

Menanggapi hasil imbang ini, Angelo Alessio mengerti kekecewaan yang dirasakan suporter.

Namun, dia menegaskan bahwa seluruh pemain tidak pernah setengah hati untuk Persija Hanya, situasi di lapangan tidak semudah yang dibayangkan.

"Saya jelaskan kembali, saya akan berterima kasih kepada para suporter yang sudah mendukung kami selama ini dan kami juga ingin memberikan yang terbaik untuk mereka," tuturnya.

"Saya tegaskan kami juga sangat ingin untuk menang, tetapi sangat sulit bagi kami untuk membalikkan keadaan pada pertandingan," ujar pelatih asal Italia itu.

"Memang kami kebobolan dua gol, kami seharusnya bisa mengantisipasi hal tersebut. Namun, saya ingin memperjelas kembali bahwa saya tidak pernah main-main dengan tim ini," ucapnya.

Mantan asisten pelatih Antonio Conte itu melanjutkan, dia tidak pernah setengah hati untuk Persija.

Meski hasil laga kali ini kurang memuaskan, buah kerja keras seluruh anggota tim Persija mulai membuahkan hasil. Tim semakin kuat setiap harinya, baik secara tim maupun individu pemain.

"Saya merasa kami perlahan-lahan berada di jalur yang tepat," ujar Angelo Alessio.

"Seperti Nico, saya rasa dia sudah berkembang sangat banyak. Dia masih harus belajar lebih banyak lagi, tetapi dia adalah salah satu contoh hasil kerja keras kami setiap hari," ucapnya.

"Saya tidak akan bicara lebih banyak mengenai perkembangan pemain muda lainnya, tetapi yang paling penting saya selalu mendorong mereka semua untuk menjadi lebih baik dan saya juga selalu berusaha memberikan yang terbaik," katanya.

Angelo Alessio meminta semua pihak, khususnya suporter, untuk tetap percaya kepada tim.

Dia yakin hanya masalah waktu bagi Persija untuk memetik buah manis kerja keras seluruh anggota tim.

"Saya tahu frustrasi yang dirasakan para suporter dengan keadaan ini, tetapi percayalah kepada saya, kami secara bertahap sudah berada di jalur yang benar," ujarnya.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/31/15200038/imbang-lagi-angelo-alessio-yakinkan-suporter-persija-di-jalur-tepat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke