Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Tanpa Marc Klok Lawan Persipura, Siapkan Dedi Kusnandar

Klok absen pada laga yang akan berlangsung di Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021), karena akumulasi kartu kuning.

Pemain berdarah Belanda itu sejatinya baru absen membela Persib di laga pekan ketujuh, menghadapi Bhayangkara FC, karena akumulasi.

Sayangnya, baru dua kali bermain setelah menjalani sanksi akumulasi, Klok kembali absen karena alasan yang sama. Pasalnya, dalam dua laga terakhir menghadapi PSS Sleman dan PSIS, Klok juga mendapatkan kartu kuning.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyayangkan kartu kuning yang didapatkan Klok di laga melawan PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021).

Alberts mengatakan, tidak ada kesalahan fatal yang dilakukan Klok. Mantan pemain PSM Makassar itu hanya salah paham dengan wasit ketika akan mengeksekusi tendangan bebas.

Menurut dia, kekeliruan yang dilakukan Klok seharusnya tidak berbuah kartu kuning.

"Saya rasa Marc Klok melakukan kesalahpahaman di pertandingan dan itu merupakan kartu kuning yang tidak penting," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Kartu kuning "aneh" itu didapatkan Klok pada menit ke-75, saat hendak mengambil tendangan bebas. Klok pun langsung menendang bola tersebut, sebelum wasit meniup peluit.

Wasit Agus Fauzan pun langsung menghentikan pertandingan dan memberikan kartu kuning kepada Klok.

Mantan pemain Persija Jakarta itu tampak kaget dengan hukuman yang diberikan wasit kepadanya. 

Saat menerima kartu kuning tersebut, Klok terlihat gusar dan memprotes keras keputusan tersebut. Tak hanya Klok, para pemain Persib lainnya pun menghampiri wasit dan memprotes keputusannya memberi kartu kuning kepada Klok.

Akan tetapi, wasit tetap dengan keputusannya memberi kartu kuning kepada Klok. Akibatnya, eks FC Utrecht itu absen di laga selanjutnya menghadapi Persipura.

"Saya merasa kasihan terhadap Marc Klok karena baru saja mendapat hukuman dan kini mendapat hukuman lagi. Alasan yang sangat tidak penting," ucap Alberts.

Meski begitu, Alberts tidak terlalu khawatir dengan absennya Klok. Sebab, Persib memiliki banyak opsi pemain untuk menutup lubang yang ditinggalkan pemain berusia 28 tahun itu.

Pemain yang hampir pasti menggantikan posisi Klok adalah Dedi Kusnandar. Dikatakan Alberts, pemain yang akrab disapa Dado itu siap bermain di laga melawan Persipura.

"Namun, kami punya kedalaman tim yang bagus, itu mengapa saya memasukan Dedi sehingga dia merasa akan siap bermain di laga berikutnya. Itu kekuatan dari tim kami karena kami memiliki kedalaman skuad dan kemampuan mereka sama setara," ucap Alberts.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/27/21511068/persib-tanpa-marc-klok-lawan-persipura-siapkan-dedi-kusnandar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke