Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persipura Kalah Lagi, Jacksen F Tiago Keluhkan soal Bola Mati

MALANG, KOMPAS.com - Rasa kecewa dialami Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago seusai menerima kekalahan 0-1 saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke-9 Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Senin (25/10/2021) malam.

Jacksen F Tiago menilai kegagalan pemain Persipura dalam mengantisipasi situasi set piece alias bola mati menjadi biang kekalahan.

“Lawan mampu memanfaatkan salah satu kelengahan kita dalam menjaga situasi set piece,” ujar Jacksen F Tiago yang pada masa lalu juga pernah menukangi Barito Putera.

Hasil kurang memuaskan saat menghadapi Barito Putera, menempatkan Persipura Jayapura ke dalam situasi yang semakin sulit.

Kegagalan meraih tripoin atas Barito Putera membuat Persipura Jayapura belum beranjak dari zona degradasi. Tim berjulukan Mutiara Hitam berada di peringkat 17 klasemen Liga 1 2021 dengan raihan 5 poin.  

Jacksen F Tiago mengaku siap menerima konsekuensi dari rentetan hasil buruk yang diraih oleh Persipura. Mutiara Hitam selalu kalah dalam tiga laga terkini Liga 1. 

“Apa pun yang terjadi itu jelas, kalau konsekuensi apa pun kita siap menerima. Kita tahu bagaimana kita bekerja setiap hari untuk mendapat hasil positif. Tapi, sewaktu-waktu hasil tidak datang,” tutur sang pelatih asal Brasil.

“Kita harus tahu bahwa itu proses dalam sepak bola, itu hal yang wajar,” kata Jacksen F Tiago menambahkan.

Tekanan yang diberikan kepada Persipura tentu akan semakin besar, terutama dari suporter. Sebab, hingga pekan 9 Liga 1 2021 bergulir, performa Persipura Jayapura masih belum meyakinkan.

Jacksen F Tiago bertanggung jawab terhadap performa buruk tim. Menurutnya hal tersebut memang sudah bagian dari risiko yang harus ia tanggung sebagai seorang pelatih.

“Tekanan, cemoohan itu hal yang wajar, kita harus mampu menghadapi situasi saat kita sukses maupun kita gagal.

"Momen ini kita dalam posisi yang paling rendah ya. Sehingga sudah jelas ada tekanan, konsekuensi apa pun kita siap menanggungnya,” tutur pelatih berusia 53 tahun itu mengungkapkan.

Kini Jacksen F Tiago tengah melakukan evaluasi tim dan berusaha mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Lawan yang akan dihadapi Persipura Jayapura di laga selanjutnya cukup berat, yaitu tim penghuni papan atas klasemen saat ini, Persib Bandung, pada Sabtu, (30/10/2021) mendatang.

“Kita akan coba cari apa yang bisa membuat tim ini kembali ke jalur kemenangan. Itulah setiap hari kita lakukan dengan kondisi seperti saat ini."

"Kita selalu berpikir bagaimana cari jalan keluar dari persoalan yang dihadapi tim,” ucap Jacksen F Tiago mengakhiri.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/26/04200038/persipura-kalah-lagi-jacksen-f-tiago-keluhkan-soal-bola-mati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke