Salin Artikel

Hasil Madura United Vs Persija: Simic 2 Gol, Macan Kemayoran Menang 3-2

Laga Madura United vs Persija yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Macan Kemayoran. 

Marko Simic memborong dua gol yang dicetak pada menit ke-20 dan 54. Sementara, satu gol Persija lainnya dicetak oleh Alfriyanto Nico (52'). 

Adapun dua gol balasan Madura United dicetak melalui gol penalti Hugo Gomes atau Jaja pada menit ke-90+1 dan aksi Rafael Silva (90+5'). 

Rangkuman pertandingan Madura United vs Persija Jakarta

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, sudah harus kerja keras sejak awal pertandingan. Hingga pertandingan memasuki menit ke-10, tercatat sudah tiga kali Madura United melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Sebanyak dua tembakan di antaranya dilepaskan oleh Rafael Silva. Namun, ketiga upaya Madura United tersebut tak cukup berbahaya dan bisa diamankan Andritany.

Madura United kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang dieksekusi Hugo Gomes atau Jaja. Akan tetapi, tendangan Jaja terlalu deras dan bola hanya melayang jauh di atas mistar gawang.

Tak berbeda dengan Madura United, Persija Jakarta juga belum menciptakan peluang berarti yang mengancam lini pertahanan lawan.

Persija baru mendapatkan peluang emas saat pertandingan berjalan 19 menit. Bermula dari sepak pojok Riko Simanjuntak, bola dikontrol Otavio Dutra yang meneruskannya ke Marko Simic yang ada di tengah kotak penalti.

Namun, Simic menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut sebab tendangannya melayang di atas gawang.

Kegagalan tersebut dibayar lunas oleh Marko Simic pada menit ke-20. Dia sukses membawa Persija unggul 1-0 berkat tendangan melengkungnya.

Simic melepaskan tendangan melengkung kaki kanan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok atas gawang yang gagal diantisipasi kiper Muhammad Ridho.

Madura United balik menyerang pada menit ke-23. Jaja yang memanfaatkan bola rebound melepaskan tendangan yang akhirnya masuk ke pelukan Andritany.

Persija Jakarta nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-32 via tendangan bebas Marko Simic. Tendangannya tepat mengarah ke gawang, tetapi berhasil ditangkap kiper Madura United.

Kesempatan emas lagi bagi Persija datang pada menit ke-38. Alfriyanto Nico yang tak terkawal di depan gawang gagal memaksimalkan peluang usai tendangannya hanya melambung ke atas.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta bertahan hingga babak pertama berakhir.

Saat babak kedua baru berjalan dua menit, Persija sudah memiliki peluang emas melalui Marko Simic. 

Tendangan Simic sempat membentur pemain Madura United sebelum mengarah ke gawang. Namun, bola berhasil diblok dengan tangan kanan Muhammad Ridho. 

Persija lalu menggandakan keunggulan via tendangan Alfriyanto Nico pada menit ke-52. Nico tak terbendung usai mencuri bola dari bek Madura United, Dodi Alekvan.

Dia menggiring bola hingga mendekati sisi kanan gawang sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Madura United. 

Tertinggal dua gol tampak membuat fokus para pemain Madura United buyar. Mereka lagi-lagi kebobolan pada menit ke-54 melalui tandukan Marko Simic yang memanfaatkan assist Riko Simanjuntak. 

Peluang terbaik Madura United tercipta pada menit ke-56. Akan tetapi, tandukan Rafael Silva hanya membentur mistar gawang Persija. 

Upaya Rafael itu menjadi momentum Madura United. Tim Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, berkali-kali menemukan celah untuk mengancam pertahanan Persija. 

Akan tetapi, Andritany Ardhiyasa masih terlalu tangguh bagi para pemain Madura United. Kiper berusia 29 tahum itu juga berhasil mengantisipasi rentetan serangan lawan. 

Menit ke-75, Madura United kembali memiliki peluang emas. Namun, tandukan Rafael Silva lagi-lagi bisa diamankan Andritany. 

Madura United baru bisa memecah kebuntuan pada injury time atau tepatnya menit ke-90+1 melalui tendangan penalti Hugo Gomes. 

Pada menit ke-90+5, Madura United lalu kembali mencetak gol via tendangan bebas Rafael Silva. 

Gol tersebut menjadi yang terakhir pada pertandingan ini. Persija menutup laga kontra Madura United dengan kemenangan tipis 3-2. 

Susunan pemain

Madura United (4-2-3-1): 20-M. Ridho (PG); 13-Dodi Alekvan (26-Novan Sasongko 74'), 19-Fachruddin, 5-Jaime Xavier, 6-Rendika Rama; 55-Kim Jinsung (3-Samuel Christianson Simanjuntak 90'), 10-Slamet Nurcahyo (7-Bayu Gatra 55'); 15-Tuasalamony (11-Silvio Escobar 74'), 50-Hugo Gomes, 91-David Laly (33-Kevy Syahertian 55'); 9-Rafael Silva.

Pemain cadangan: 2-Guntur Riyadi, 4-Asep Berlian, 12-Haris Tuharea, 21-Muhammad Ridwa, 23-Kadek Raditya.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persija (4-3-3): 26-Andritany (PG); 2-Rio Fahmi, 4-Yann Motta, 5-Otavio Dutra, 28-Rezaldi Hehanussa; 56-Maman Abdurrahman, 6-Tony Sucipto (47-Marco Motta 79'); 25-Riko Simanjuntak (19-Braif Fatari 83'); 81-Dwiki Arya Purnomo (7-Ramdani Lestaluhu 69'), 18-Alfriyanto Nico (77-Dony Tri Pamungkas 69'); 9-Marko Simic.

Pemain cadangan: 11-Novri Setiawan, 15-Salman Alfarid, 17-Raka Cahyana, 29-Adizi Lenzivio, 41-Muhammad Ferarri, 69-Rangga Widiansyah.

Pelatih: Angelo Alessio.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/22/22432038/hasil-madura-united-vs-persija-simic-2-gol-macan-kemayoran-menang-3-2

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.