Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Babak I Madura United Vs Persija, Simic Bawa Macan Kemayoran Unggul 1-0

KOMPAS.com - Marko Simic membawa Persija Jakarta unggul sementara atas Madura United pada babak pertama. 

Laga Madura United vs Persija yang merupakan laga pekan ke-8 Liga 1 2021 berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam WIB. 

Persija Jakarta untuk sementara unggul 1-0 atas Madura United berkat tendangan melengkung Marko Simic pada menit ke-20. 

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, sudah harus kerja keras sejak awal pertandingan.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-10, tercatat sudah tiga kali Madura United melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. 

Sebanyak dua tembakan di antaranya dilepaskan oleh Rafael Silva. Namun, ketiga upaya Madura United tersebut tak cukup berbahaya dan bisa diamankan Andritany. 

Madura United kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang dieksekusi Hugo Gomes atau Jaja. 

Akan tetapi, tendangan Jaja terlalu deras dan bola hanya melayang jauh di atas mistar gawang. 

Tak berbeda dengan Madura United, Persija Jakarta juga belum menciptakan peluang berarti yang mengancam lini pertahanan lawan. 

Persija baru mendapatkan peluang emas saat pertandingan berjalan 19 menit. Bermula dari sepak pojok Riko Simanjuntak, bola dikontrol Otavio Dutra yang meneruskannya ke Marko  Simic yang ada di tengah kotak penalti.

Namun, Simic menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut sebab tendangannya melayang di atas gawang.

Kegagalan tersebut dibayar lunas oleh Marko Simic pada menit ke-20. Dia sukses membawa Persija unggul 1-0 berkat tendangan melengkungnya.

Simic melepaskan tendangan melengkung kaki kanan dari luar kotak penalti dan mengarah ke pojok atas gawang yang gagal diantisipasi kiper Muhammad Ridho. 

Madura United balik menyerang pada menit ke-23. Jaja yang memanfaatkan bola rebound melepaskan tendangan yang akhirnya masuk ke pelukan Andritany. 

Persija Jakarta nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-32 via tendangan bebas Marko Simic. Tendangannya tepat mengarah ke gawang, tetapi berhasil ditangkap kiper Madura United. 

Kesempatan emas lagi bagi Persija pada menit ke-38. Alfriyanto Nico yang tak terkawal di depan gawang gagal memaksimalkan peluang usai tendangannya hanya mengarah ke atas gawang. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Susunan pemain

Madura United (4-2-3-1): 20-M. Ridho (PG); 13-Dodi Alekvan, 19-Fachruddin, 5-Jaime Xavier, 6-Rendika Rama; 55-Kim Jinsung, 10-Slamet Nurcahyo; 15-Tuasalamony, 50-Hugo Gomes, 91-David Laly; 9-Rafael Silva.

Pemain cadangan: 2-Guntur Riyadi, 3-Samuel Christianson Simanjuntak, 4-Asep Berlian, 7-Bayu Gatra, 11-Silvio Escobar, 12-Haris Tuharea, 21-Muhammad Ridwa, 23-Kadek Raditya, 26-Novan Sasongko, 33-Kevy Syahertian.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persija (4-3-3): 26-Andritany (PG); 2-Rio Fahmi, 4-Yann Motta, 5-Otavio Dutra, 28-Rezaldi Hehanussa; 56-Maman Abdurrahman, 6-Tony Sucipto; 25-Riko Simanjuntak; 81-Dwiki Arya Purnomo, 18-Alfriyanto Nico; 9-Marko Simic.

Pemain cadangan: 7-Ramdani Lestaluhu, 11-Novri Setiawan, 15-Salman Alfarid, 17-Raka Cahyana, 19-Braif Fatari, 29-Adizi Lenzivio, 41-Muhammad Ferarri, 47-Marco Motta, 69-Rangga Widiansyah, 77-Dony Tri Pamungkas.

Pelatih: Angelo Alessio.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/22/21353768/babak-i-madura-united-vs-persija-simic-bawa-macan-kemayoran-unggul-1-0

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke