Salin Artikel

Cetak Brace ke Gawang Atletico, Mo Salah Ukir 2 Rekor Fantastis

MADRID, KOMPAS.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, langsung mengukir dua rekor seusai mencetak sepasang gol ke gawang Atletico Madrid.

Duel Atletico Madrid vs Liverpool merupakan laga ketiga Grup B Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Liverpool sukses membawa pulang tiga poin dari Stadion Wanda Metropolitano seusai menumbangkan Atletico Madrid dengan skor tipis 3-2.

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool berkat sumbangan dua gol pada menit ke-8 dan 78' (penalti).

Adapun satu gol Liverpool lainnya diciptakan oleh Naby Keita pada menit ke-13.

Sepasang gol ke gawang Atletico Madrid membuat Mo Salah langsung mengukir dua rekor sekaligus.

Pertama, dua gol ke gawang Atletico Madrid membuat Mo Salah kini berstatus top skor sepanjang masa Liverpool di Liga Champions.

Termasuk brace ke gawang Atletico Madrid, Mo Salah kini tercatat sudah mengoleksi total 31 gol di Liga Champions.

Angka itu membuat Mo Salah sukses mengalahkan rekor 30 gol Liga Champions milik mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Rekor Mo Salah semakin terlihat fantastis karena hanya membutuhkan 48 pertandingan untuk mencetak 31 gol di Liga Champions bersama Liverpool.

Di sisi lain, Steven Gerrard tercatat membutuhkan total 87 penampilan untuk mencetak 30 gol di Liga Champions.

Rekor kedua yang diukir Mo Salah setelah mencetak dua gol ke gawang Atletico Madrid adalah terkait performanya musim ini.

Mo Salah kini menjadi pemain Liverpool pertama dalam sejarah yang berhasil selalu mencetak gol dalam sembilan laga beruntun.

Berikut adalah rincian statistik gol Mo Salah dalam sembilan penampilan terakhirnya bersama Liverpool:

1 Gol Vs Chelsea (Liga Inggris)
1 Gol Vs Leeds United (Liga Inggris
1 Gol Vs AC Milan (Liga Champios)
1 Gol Vs Crystal Palace (Liga Inggris)
1 Gol Vs Brentford (Liga Inggris)
2 Gol Vs FC Porto (Liga Champions)
1 Gol Vs Manchester City (Liga Inggris)
1 Gol Vs Watford (Liga Inggris)
2 Gol Vs Atletico Madrid (Liga Champions)

Secara keseluruhan, Mo Salah tercatat sudah mencetak 12 gol dan empat assist dari 11 pertandingan bersama Liverpool musim ini.

Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Liverpool sukses mempertajam rekor tak terkalahkan mereka musim ini menjadi 12 laga beruntun.

The Reds, julukan Liverpool, kini menempati puncak klasemen Grup B Liga Champions dengan koleksi poin sempurna, 9, dari tiga laga.

Liverpool untuk sementara unggul dua lima angka atas Atletico Madrid dan FC Porto yang secara berurutan menguntit di bawahnya.

Kemenangan atas Atletico Madrid dan kesuksesan Mo Salah mengukir dua rekor gol tentu menjadi modal penting untuk Liverpool yang akan berhadapan dengan rival abadi mereka di Inggris, Man United.

Liverpool dijadwalkan bertandang ke markas Man United, Stadion Old Trafford, untuk melakoni laga pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/20/11300018/cetak-brace-ke-gawang-atletico-mo-salah-ukir-2-rekor-fantastis

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.