Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persipura Vs Persebaya, Bajul Ijo Tak Terbeban Rekor Pertemuan

SLEMAN, KOMPAS.com - Jadwal pertandingan perdana seri kedua Liga 1 2021-2022 langsung mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persipura Jayapura.

Laga pekan ke-7 Liga 1 2021-2022 antara Persipura vs Persebaya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) malam.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak ingin terbebani dengan catatan rekor pertemuan.

Pada laga terakhir melawan Persipura Jayapura di Liga 1 2020 lalu, Persebaya Surabaya mengalami kekalahan dengan skor 3-4.

Aji Santoso memilih untuk fokus menghadapi pertandingan berikut dan melupakan bentrokan terakhir kedua tim.

Sebab, jika mau dilihat lebih mendalam soal rekor pertemuan, Bajul Ijo, julukan Persebaya, juga pernah menekuk Persipura Jayapura.

Pada kompetisi Liga 1 2019 silam, Persebaya berhasil meraih kemenangan 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, yang saat itu menjadi kandang sementara Persipura.

Karena itu, Aji Santoso menegaskan rekor pertemuan kedua klub tidak bisa dijadikan acuan, apakah Persebaya Surabaya kali ini akan kembali bisa mengalahkan Persipura Jayapura, atau pula sebaliknya.

Untuk itu, Aji Santoso meminta pemain tetap fokus dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi laga melawan Persipura Jayapura.

“Menurut saya enggak biasa aja, kemarin memang kompetisi yang saat itu berhenti sempat kalah. Tetapi, ketika tahun 2019 kami juga mengalahkan Persipura di kandangnya Persipura, jadi menurut saya tidak ada persiapan yang khusus,” ujar Aji Santoso.

“Saya hanya menginginkan pemain tampil fight. saya tahu coach Jacksen pelatih yang berkualitas, tetapi kondisi head to head masih 1-1."

"Jadi, 2019 kita menang away. Sama juga, Persipura ketika tahun 2020 yang kompetisi berhenti, kami kalah 3-4,” ujar Aji Santoso menambahkan.

Aji Santoso juga semakin percaya diri menyongsong laga melawan Persipura Jayapura lantaran tim perlahan menunjukkan perkembangan bagus.

Usai melalui rentetan hasil yang kurang memuaskan di seri pertama Liga 1 lalu, kini Persebaya bertekad untuk mengawali seri 2 dengan positif.

“Kami punya waktu sekitar seminggu sampai 10 hari untuk pembenahan semua aspek, baik teknik, taktik, fisik, dan mental.”

“Saya sampaikan untuk seri 2 ini seluruh pemain lebih siap menghadapi pertandingan pertama melawan Persipura,” tutur Aji Santoso.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/16/07400028/persipura-vs-persebaya-bajul-ijo-tak-terbeban-rekor-pertemuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke