Salin Artikel

Tekad Nick Kuipers untuk Bawa Persib Menang Tanpa Kebobolan Lawan Bhayangkara FC

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung Nick Kuipers optimistis, tim berjuluk Pangeran Biru itu bisa mengalahkan Bhayangkara FC di pekan ketujuh Liga 1 2021-2022.

Dalam duel yang akan berlangsung pada Sabtu (16/10/2021) besok, Persib tidak terlalu diunggulkan bisa meraih kemenangan atas Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC, seperti diketahui, menunjukkan performa yang konsisten pada awal musim ini.

Dari enam laga, klub berjulukan The Guardian itu belum terkalahkan dengan meraih lima kemenangan dan mendapatkan satu hasil imbang.

Capaian tersebut menempatkan Bhayangkara FC di posisi pertama dalam tabel klasemen Liga 1 2021-2022 dengan raihan 16 poin.

Persib sebenarnya belum terkalahkan dalam enam laga awalnya.

Akan tetapi, performa Maung Bandung - julukan Persib - cenderung inkonsisten, bahkan sulit meraih kemenangan.

Persib baru berhasil meraih dua kemenangan dalam enam laga pertama di Liga 1 2021.

Setelah dua kali menang, Persib selalu memetik hasil imbang dalam empat laga sisanya.

Oleh karena itu, tidak berlebihan bila Bhayangkara jauh lebih diunggulkan untuk memenangi laga melawan Persib.

Kuipers pun tak menampik bahwa Bhayangkara FC adalah tim yang bagus.

Akan tetapi, dia menegaskan, Persib tak perlu takut menghadapi tim asuhan Paul Munster itu.

Menurut Kuipers, Bhayangkara FC bisa meraih banyak kemenangan di seri I Liga 1 karena mereka lebih sering bertemu dengan tim-tim papan bawah.

"Mereka tim yang bagus. Kami harus terus kuat untuk bisa mengalahkan mereka," kata Kuipers, Kamis (14/10/2021).

"Saya pikir mereka saat (seri 1) melawan tim yang ada di papan bawah jadi sangat terlihat perbedaannya."

"Akan tetapi, mereka memainkan game yang bagus, punya striker yang bagus. Jadi kami harus pastikan kami siap untuk menghadapi mereka," kata dia.

Bek asal Belanda itu menuturkan, kemenangan bisa diraih Persib atas Bhayangkara FC asalkan mereka bermain sebagai sebuah tim.

Kuipers menyadari, Persib memang tengah dalam masa sulit karena mengalami paceklik kemenangan dalam empat laga terakhir.

Namun, Kuipers optimistis, badai segera berlalu bagi Persib.

Sebab, secara permainan, performa Maung Bandung tidak terlalu buruk. Menurut dia, Persib hanya kurang beruntung.

Oleh karena itu, Kuipers berharap, Persib bisa mendapatkan hasil yang lebih baik untuk kembali ke jalur kemenangan saat melawan Bhayangkara FC.

"Kami adalah tim, meski kami belum bisa mendapatkan kesempatan untuk menang lagi karena kesulitan untuk mencetak gol, tapi kami sering dapat clean sheet di lini belakang," ujar Kuipers.

"Maka di laga selanjutnya, kami akan clean sheet dan mencetak gol sehingga kami memenangi pertandingan," tutur pemain 29 tahun itu.

"Saya pikir kami tidak bermain buruk, kami hanya tidak beruntung."

"Sebab, kami adalah tim bagus yang punya kualitas dan kami menantikan untuk itu," imbuh dia.

Di laga melawan Bhayangkara FC, ada kemungkinan Kuipers akan berduet bersama Achmad Jufriyanto untuk mengawal sektor bek tengah.

Sebab, Victor Igbonefo masih diragukan bisa tampil setelah membela timnas Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kuipers tak masalah diduetkan dengan siapa pun. Menurutnya, Persib memiliki kedalaman skuad mumpuni di setiap lini.

Oleh karena itu, Kuipers menegaskan, siapa pun yang bermain, pasti akan berusaha keras untuk tampil maksimal bagi Persib.

"Ya Jupe adalah pemain bagus dan saya sudah bermain dengannya selama beberapa tahun ini. Victor juga pemain yang bagus, saya senang bermain dengan keduanya," ungkap Kuipers.

"Jadi, bagi saya tidak ada bedanya dipasangkan dengan siapa pun karena saya senang bermain bersama. Saya pikir lini belakang sangat kuat," tutur Nick Kuipers menjelang laga Bhayangkara FC vs Persib di seri II Liga 1 2021.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/14/07400078/tekad-nick-kuipers-untuk-bawa-persib-menang-tanpa-kebobolan-lawan-bhayangkara-fc

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.