Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah Wonderkid Belgia: Tahan Messi, Kini Terobos Kolong Donnarumma

KOMPAS.com - Wonderkid alias pesepak bola muda potensial asal Belgia, Charles De Ketelaere, angkat nama setelah dirinya sukses menendang bola melewati kolong kaki Gianluigi Donnarumma, dalam laga UEFA Nations League.

Charles De Ketelaere mencetak satu gol kala Belgia kalah 1-2 dalam laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2020-2021 melawan Italia.

Partai Italia vs Belgia digelar di Stadion Allianz, Torino, Minggu (10/10/2021). Gol tuan rumah Italia diciptakan oleh Nicolo Barella (46’) dan Domenico Berardi (65’ pen.).

Asa Belgia untuk bangkit sempat muncul setelah pemain pengganti, Charles De Ketelaere, meloloskan bola masuk melewati kolong kaki kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, pada menit ke-86.

De Ketelaere yang berpostur 192 cm cermat melihat celah di antara kaki Donnarumma.

Sadar ada ruang cukup besar di antara kakinya, Donnarumma pun coba mengantisipasi dengan duduk menjatuhkan diri.

Akan tetapi, reaksi lebih cepat diperlihatkan De Ketelaere yang akhirnya mampu melewatkan bola ke kolong kaki Donnarumma.

Seusai pertandingan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League antara Italia vs Belgia, De Ketelaere yang kini berumur 20 tahun, bercerita tentang golnya ke gawang Donnarumma.

“Ya, tujuan saya memang melepas bola di antara kaki Donnarumma,” kata De Ketelaere seperti dikutip RMC Sport dari media Belgia, La Derniere Heure.

“Saya melihat Yannick (Carrasco) dan Michy (Batshuayi) di sisi kiri. Namun, mereka dikelilingi bek lawan.”

“Ketika saya melihat kaki Donnarumma terbuka, saya tak ragu lagi. Perlu untuk tetap tenang dan tak merasa tertekan,” tutur De Ketelaere.

Itulah persembahan gol perdana Charles De Ketelaere untuk Belgia. Pemuda 20 tahun yang berposisi sebagai penyerang itu baru menuai dua penampilan buat Belgia.

Charles De Ketelaere bukanlah nama asing bagi para pemandu bakat utusan klub-klub mapan Eropa. AC Milan sempat dikabarkan sangat meminati jasa De Ketelaere yang juga bisa dimainkan sebagai penyerang lubang.

Sorotan kepada De Ketelaere kian menjadi kala dirinya berhasil mengantar klubnya, Club Brugge, menahan imbang PSG yang diperkuat Lionel Messi pada matchday pertama Liga Champions 2021-2022.

Laga pada 15 September 2021 di Stadion Jan Breydel itu berkesudahan sama kuat 1-1. Charles De Ketelaere tampil sebagai starter dalam partai yang menjadi kesempatan perdana PSG menurunkan trio maut MNM (Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe).

Patut dicatat pula bahwa Donnarumma juga ikut dalam rombongan tim PSG yang bertandang ke markas Club Brugge. 

Cuma, waktu itu Donnarumma tak bermain dan menjadi cadangan dari Keylor Navas.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/11/14200038/kisah-wonderkid-belgia--tahan-messi-kini-terobos-kolong-donnarumma

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+