Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Liga Inggris: Saling Balas Gol, Liverpool Diimbangi Man City 2-2

Laga Liverpool vs Man City yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB berakhir dengan skor sama kuat 2-2. 

Sebanyak dua gol Liverpool dibukukan Sadio Mane (59') dan Mohamed Salah (76'). Sementara, dua gol balasan Manchester City tercatat atas nama Phil Foden (69') dan Kevin De Bruyne (81'). 

Hasil imbang ini membuat Liverpool menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 15 poin.  Adapun Man City menyusul di urutan ketiga dengan koleksi 14 poin. 

Rangkuman pertandingan

Liverpool dan Man City langsung tampil agresif sejak peluit kickoff berbunyi. Kedua tim saling berbalas serangan, tetapi belum membuahkan peluang berarti hingga 15 menit pertama.

Man City mendapatkan kesempatan dari sepak pojok yang dieksekusi Phil Foden pada menit ke-17.

Namun, bola hasil tendangan Phil Foden dengan mudah ditinju kiper Liverpool, Alisson Becker.

Peluang emas pertama didapat Man City pada menit ke-21. Bernardo Silva lolos dari kawalan Jordan Henderson sebelum memasukkan bola ke kotak penalti.

Phil Foden yang datang dari sisi kiri penyerangan Man City langsung mengontrol bola dan melepaskan tendangan yang akhirnya berhasil digagalkan Alisson.

Menit ke-24, Man City menciptakan peluang lagi untuk mencetak gol pembuka. Kali ini melalui Kevin De Bruyne yang memanfaatkan servis Joao Cancelo. Namun, tendangan De Bruyne masih melebar ke sisi kiri gawang Liverpool.

Tak lama setelahnya, giliran Liverpool yang mendapat keuntungan dari tendangan bebas Diogo Jota yang langsung mengarah ke gawang Man City.

Akan tetapi, upaya tersebut tak cukup merepotkan Ederson selaku kiper Man City. Dia dengan leluasa mengamankan si kulit bundar.

Hingga menjelang babak pertama tuntas, serangan kedua tim tak ada yang mampu melahirkan gol. Skor 0-0 pun menjadi hasil babak pertama Liverpool vs Man City.

Gol baru tercipta saat pertandingan berjalan 59 menit. Adalah Sadio Mane yang berhasil memecah kebuntuan Liverpool. 

Bermula dari pergerakan Mohamed Salah di sisi kanan penyerangan, dia mengirimkan bola ke dalam kotak penalti yang disambut Sadio Mane.

Mane lalu melepaskan tendangan mendatar melewati Ederson dan bola bersarang di sudut kanan bawah gawang Man City.

Namun, keunggulan Liverpool hanya bertahan 10 menit usai Man City menyamakan kedudukan via aksi Phil Foden pada menit ke-69, memanfaatkan assist dari Gabriel Jesus.

Liverpool kembali unggul berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-76. Salah berhasil lepas dari adangan Bernardo Silva dan Joao Cancelo. 

Dia lalu menerobos ke kotak penalti dan melewati Aymeric Laporta sebelum menyarangkan si kulit bundar ke gawang Man City. 

Akan tetapi, lagi-lagi gol Liverpool mampu dibalas Man City. Kali ini Kevin De Bruyne yang membawa City menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-81. 

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson (GK); 4-Van Dijk, 7-Milner (12-Joe Gomez 78'), 26-Robertson, 32-Joel Matip; 3-Fabinho, 14-Henderson, 17-Jones; 10-Mane, 11-Salah, 20-Jota (9-Firmino 68').

Cadangan: 62-Kelleher, 5-Konate, 21-Tsimikas, 76-Neco Williams, 8-Naby Keita, 15-Oxlade-Chamberlain, 18-Minamino.

Pelatih: Juergen Klopp.

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson (GK); 2-Kyle Walker, 3-Ruben Dias, 14-Laporte, 27-Cancelo; 16-Rodri, 17-De Bruyne, 20-Bernardo Silva; 9-Jesus, 10-Grealish, 47-Phil Foden.

Cadangan: 13-Zack Steffen, 33-Scott Carson, 5-John Stones, 6-Nathan Ake, 25-Fernandinho, 80-Cole Palmer, 7-Sterling, 21--Ferran Torres, 26-Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/04/00273578/hasil-liga-inggris-saling-balas-gol-liverpool-diimbangi-man-city-2-2

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke