Salin Artikel

Daftar Pemain Timnas Inggris - Bek AC Milan Masuk, Kiper Arsenal Bidik Penampilan Perdana

KOMPAS.com - Gareth Southgate mengeluarkan daftar pemain timnas Inggris akan mengikuti ronde laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 awal bulan ini.

Timnas Inggris akan melanjutkan jadwal mereka di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Andorra (9 Oktober) dan Hongaria (12 Oktober).

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memasukkan nama bek AC Milan Fikayo Tomori yang terakhir membela timnas Inggris pada November 2019.

Pemanggilan kontra Kosovo tersebut sekaligus menjadi satu-satunya penampilan bagi pemain berusia 23 tahun itu berbalut seragam Three Lions.

Tomori bermain penuh dalam semua laga AC Milan musim ini termasuk kedua partai Liga Champions kontra Liverpool dan Atletico Madrid.

"Ia bermain di klub di mana ada ekspektasi besar untuk menang setiap pekan, jadi ia bermain di bawah tekanan," tutur Southgate seperti dikutip dari BBC.

"Saya suka Fikayo dalam hal agresivitas dia sebagai seorang pemain bertahan."

"Dia punya kecepatan sehingga sangat percaya diri untuk bertahan di depan dan penguasaan bolanya berkembang setiap saat."

Tomori menggantikan tempat bek Manchester United Harry Maguire yang mengalami cedera betis sementara Trent Alexander-Arnold (Liverpool) mempunyai masalah pangkal paha.

Sementara itu, Southgate juga memanggil kembali kiper Aaron Ramsdale untuk menggantikan kiper Burnley Nick Pope.

Ramsdale merupakan bagian dari tim Inggris yang menembus hingga final Euro 2020 tetapi ia belum kunjung mendapatkan cap pertama bagi negaranya.

"Aaron bersama kami sepanjang musim panas dan kami berkesempatan untuk bekerja bersama dia untuk waktu yang lama dan memahami semua kekuatan-kekuatannya," tutur Southgate.

"Nick (Pope) masih kembali dari cdera tetapi saya pikir Aaron tengah bermain lebih bagus sekarang ini."

Southgate pun memuji keputusan sang pemain pindah ke Arsenal. Ia telah tampil dalam tiga laga terakhir dan mencatatkan dua kali clean sheet dari delapan tembakan tepat sasaran yang ia hadapi.

"Dari sudut pandang Aaron, dirinya beradaptasi dengan baik perihal kepindahannya ke klub lebih besar dengan ekspektasi lebih dan gaya bermain di mana ia diminta membangun serangan dari belakang," lanjut Ramsdale.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/01/10051228/daftar-pemain-timnas-inggris-bek-ac-milan-masuk-kiper-arsenal-bidik-penampilan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.