Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiga Poin Harga Mati, Arema FC Turunkan Tim Terbaik demi Akhiri Tren Negatif

KOMPAS.com - Arema FC tengah berburu kemenangan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan kelima Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Jakarta, Rabu (29/9/2021) sore.

Tiga poin menjadi harga mati bagi Singo Edan yang belum mencicipi sekalipun kemenangan sejak awal musim Liga 1 2021-2022.

Dari empat pertandingan terakhir, tim asuhan Eduardo Almeida itu hanya mampu mendulang tiga seri dan satu kekalahan.

Termasuk dalam rentetan tersebut adalah pertandingan terakhir pekan keempat melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Kondisi ini membuat tim dalam tekanan besar dan posisi pelatih pun menjadi taruhannya.

Arema FC berniat tampil habis-habisan untuk mencuri poin penuh atas Persipura Jayapura. Tim terbaik pun dipersiapkan untuk memutus rangkaian tren negatif dilaga itu.

”Kami akan menyiapkan tim terbaik, kami fokus untuk segera meraih tiga poin” ujar Eduardo Almeida.

“Pemain sekarang sudah siap untuk pertandingan, semoga kami diberikan hasil maksimal bisa merebut tiga poin melawan Persipura,” ujar striker Kusedya Hari Yudo.

Di sisi lain, misi Arema FC dipastikan tidak akan mulus. Persipura Jayapura juga punya motivasi tak kalah besar untuk memenangkan laga.

Apalagi, mental para pemain Mutiara Hitam sedang di atas angin usai mendulang kemenangan pertamanya di laga melawan Persiraja Banda Aceh lalu.

Meski demikian, Eduardo Almeida optimistis bisa meraih kemenangan.

Baginya, tim sekuat apapun punya celah yang bisa menjadi titik kelemahan dan Arema FC akan memanfaatkan celah lemah di Persipura Jayapura.

“Saya rasa tidak ada pemain yang harus diwaspadai.  Persipura diisi oleh pemain-pemain bagus dan punya kualitas, saya sangat menghormati mereka,” ujar pelatih asal Portugal.

“Mereka punya teknik bermain bola bagus dan pemain mereka sangat bagus soal kecepatan dalam bermain. Namun, kami akan mencoba memanfaatkan celah kelemahan mereka untuk meraih hasil yang baik di pertandingan,” imbuhnya.

Sekali lagi, mantan pelatih Semen Padang tersebut menegaskan Singo Edan sudah siap melawan Persipura Jayapura.

"Kami memang membutuhkan tiga poin dan akan berjuang untuk mendapatkan tiga poin," pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2021/09/29/09334258/tiga-poin-harga-mati-arema-fc-turunkan-tim-terbaik-demi-akhiri-tren-negatif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke