Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pernyataan Bruno Fernandes Usai Gagal Penalti: Saya Akan Ambil Lagi Tanpa Takut...

Manchester United takluk 0-1 dari Aston Villa di Old Trafford pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

Setan Merah yang menguasai permainan sepanjang laga harus menelan pil pahit setelah kebobolan pada menit ke-88.

Adalah bek Aston Villa, Kortney Hause, yang menjadi mimpi buruk Setan Merah seusai tandukannya merobek gawang David de Gea.

Pada tambahan waktu babak kedua, tim tuan rumah sebetulnya punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih.

Adapun penalti ditunjuk wasit Mike Dean menyusul Hause yang kali ini malah merugikan Aston Villa karena melakukan handball di kotak terlarang.

Bruno Fernandes kemudian maju eksekutor penalti Man United. Sayangnya, tembakan sang playmaker melambung jauh di atas gawang Emiliano Martinez.

Bagi Bruno Fernandes, ini adalah kali kedua dia gagal mencetak penalti selama berseragam Man United dari 23 percobaan yang dilakukan.

Man United tak mampu kembali membahayakan Aston Villa sehingga harus menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini.

Beberapa saat setelah pertandingan berakhir, Fernandes mengirimkan pesan terbuka melalui media sosialnya.

Pemain asal Portugal itu menyatakan sangat kecewa terhadap kegagalannya dalam mengeksekusi penalti sehingga Man United kalah.

Fernandes pun menerima kritik yang datang kepadanya. Dia lalu menyatakan pesan kuat dengan menjadikan kegagalannya itu sebagai motivasi untuk tampil lebih baik.

"Tidak ada yang lebih frustrasi dan kecewa daripada saya karena gagal mengeksekusi penalti dan mengakibatkan kekalahan," tulis Fernandes.

"Saya selalu memikul tanggung jawab saya dan saya selalu memegangnya di bawah tekanan pada saat-saat seperti ini."

"Hari ini, saya gagal. Namun, saya mengambil langkah maju dan menghadapi tantangan (penalti) dengan ambisi dan tanggung jawab yang sama seperti pada kesempatan lainnya, ketika bola berakhir di jaring."

"Saya menganggap itu semua sebagai bagian yang sangat penting dari komitmen saya untuk tidak pernah berhenti berusaha meningkatkan diri dan menjadi pemain terbaik yang saya bisa, bagi saya dan tim."

"Hari ini, saya sekali lagi mengambil tanggung jawab yang diberikan kepada saya, yang datang hampir sejak saya bergabung dengan Man United, dan saya akan mengambilnya lagi tanpa rasa takut kapan pun dipanggil."

"Yang paling penting bagi saya adalah menang bersama dan saya akan selalu melakukan semua yang saya bisa untuk membantu rekan tim saya dan klub untuk menjadi yang terbaik yang kami bisa."

"Saya adalah pemain yang mengerahkan segalanya di lapangan dengan keinginan dan komitmen yang besar. Itulah yang akan terus saya lakukan."

Terakhir, Bruno Fernandes mengucapkan terima kasih kepada para suporter Man United yang selalu setia memberikan dukungan.

"Terima kasih atas semua dukungan Anda setelah peluit akhir! Mendengar Anda meneriakkan nama saya di stadion membuat saya sangat emosional," kata Fernandes.

"Saya akan kembali lebih kuat karena ini adalah standar yang saya pegang sendiri, tetapi yang terpenting untuk rekan tim saya dan penggemar yang selalu mendukung kami," ujarnya menyerukan untuk bangkit.

Kekalahan dari Aston Villa sendiri membuat Man United turun di peringkat keempat dalam klasemen Liga Inggris.

Setan Merah masih mengoleksi 13 poin dan sekarang selisih satu poin dengan Liverpool di puncak klasemen.

https://bola.kompas.com/read/2021/09/26/12311618/pernyataan-bruno-fernandes-usai-gagal-penalti-saya-akan-ambil-lagi-tanpa-takut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke