Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Line Up Juventus Vs Milan: Ibra-Giroud Absen, Rossoneri Masih Punya Rebic

KOMPAS.com - AC Milan tak bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud pada laga kontra Juventus. Namun, mereka masih memiliki Ante Rebic.

Dua klub raksasa Italia, Juventus dan AC Milan, akan saling berhadapan pada giornata keempat Liga Italia 2021-2022.

Pertandingan Juventus vs AC Milan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Allianz, Senin (20/9/2021) pukul 01.45 dini hari WIB.

Kedua kesebelasan membawa misi berbeda pada laga ini. Juventus berupaya untuk meraih tiga poin perdana di Serie A, sedangkan AC Milan meneruskan tren positif.

Bianconeri belum meraih satu kemenangan pun dalam tiga pertandingan awal di Liga Italia. Mereka hanya bisa mengamankan satu hasil imbang dan dua kali kalah.

Paling baru, Si Nyonya Tua takluk 1-2 dari Napoli dan membuat mereka tercecer di peringkat ke-16 klasemen Liga Italia.

Sementara itu, Rossoneri masih sempurna dengan meraih sembilan poin berkat menang beruntun dalam tiga pertandingan perdana.

Juventus memang tengah terpuruk, tetapi kondisi skuad mereka bisa dibilang lebih "sehat" dibanding Milan untuk partai dini hari nanti.

Hanya Arthur Melo, Kaio Jorge, Aaron Ramsey, dan Mattia De Sciglio, yang pasti absen karena cedera. Keempatnya tergolong bukan pemain yang tak tergantikan.

Selain empat nama di atas, para pemain La Vecchia Signora tersedia, termasuk Federico Chiesa.

Chiesa sebelumnya melewatkan dua laga Juventus, yakni melawan Napoli (Liga Italia) dan Malmo (Liga Champions) karena cedera paha.

Namun, sayap timnas Italia itu kabarnya sudah pulih dan bisa turun dalam laga melawan AC Milan.

Meski begitu, pelatih Juventus Massimilano Allegri masih belum bisa memastikan apakah Chiesa bakal bermain atau tidak.

"Saya memiliki keraguan di lini belakang, tengah, dan depan, serta Federico Chiesa," ucap Allegri, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (19/9/2021).

Selain itu, Allegri juga mengatakan bahwa akan ada rotasi di barisan pertahanan Juventus. Matthijs De Ligt akan diistirahatkan.

Duet Leonardo Bonucci-Giorgio Chiellini akan mengawal lini belakang Juventus dalam formasi 4-4-2.

Pada saat Juventus relatif tak mengalami masalah kelengkapan skuad, beda ceritanya dengan AC Milan.

Klub asuhan Stefano Pioli itu justru kehilangan banyak pemain penting, termasuk Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Ibrahimovic pasti absen karena cedera tendon achilles, sedangkan Giroud belum 100 persen fit usai positif Covid-19 plus dia mengalami masalah di pinggang.

Posisi Ibrahimovic dan Giroud bisa digantikan oleh Ante Rebic. Rebic kemungkinan besar akan kembali diandalkan menjadi penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 ala Pioli.

Rebic memilki rekor bagus saat menghadapi Juventus. Selama berseragam Milan, juru gedor asal Kroasia itu mencetak tiga gol dalam lima pertemuan kontra tim Putih-Hitam.

Sejauh ini, Ante Rebic sudah mencetak satu gol dan mengirim dua assist dalam empat laga AC Milan di semua kompetisi.

Selain Rebic, AC Milan juga masih memiliki stok striker lain, yakni Pietro Pellegri. Pioli memberi sinyal akan menurunkan bomber 20 tahun itu pada laga Juventus vs Milan.

"Pellegri baik-baik saja dan akan tersedia, dia bisa menjadi penampilan pertamanya besok. Dia pemain bagus dan dia akan bisa membantu kami," ujar Pioli.

Selain Ibrahimovic dan Giroud, AC Milan juga tidak akan diperkuat Tiemoue Bakayoko dan Rade Krunic, yang cedera. Junior Messias juga tak bisa main karena masalah kebugaran.

Sementara itu, bek kanan Davide Calabria kabarnya mengalami kekalahan setelah melawan Liverpool di Liga Champions tengah pekan lalu.

Jurnalis asal Italia Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Calabria kemarin tak ikut latihan di Milanello.

Posisi Calabria kemungkinan bakal diisi oleh Alessandro Florenzi. Pioli juga sudah menyiapkan Fikayo Tomori untuk bermain di posisi Calabria.

Prediksi susunan pemain Juventus vs AC Milan

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Alvaro Morata, Paulo Dybala

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic

https://bola.kompas.com/read/2021/09/19/12400088/prediksi-line-up-juventus-vs-milan--ibra-giroud-absen-rossoneri-masih-punya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke