Salin Artikel

Young Boys Vs Man United, Cristiano Ronaldo Menanti Rekor Baru di UCL

Manchester United akan memulai kiprah di Liga Champions 2021-2022 dengan menghadapi Young Boys di Grup F.

Laga Young Boys vs Man United akan dilangsungkan di Stade de Suisse, Swiss, pada Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Apabila bermain, Cristiano Ronaldo akan mencatatkan rekor baru sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions.

Ronaldo sejauh ini telah memainkan 176 laga di UCL yang tercatat bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Mengutip dari Sky Sports, tambahan satu pertandingan lagi akan membuat Ronaldo menyamai rekor legenda Real Marid, Iker Casillas, sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di UCL (177 laga).

Manchester United sendiri berpotensi memainkan CR7 melawan Young Boys sehingga sang megabintang bisa meraih rekor baru pada pekan ini.

Sebab, Edinson Cavani mengalami masalah kebugaran usai tampil dalam laga uji coba melawan Stoke City di Old Trafford di tengah jeda internasional pada awal September ini.

Pemanggilan sang striker ke timnas Uruguay dibatalkan karena klub-klub Liga Inggris sepakat tak melepas pemain asal Amerika Selatan untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebab, sejumlah negara dari Amerika Selatan masuk dalam daftar merah pemerintah Inggris terkait kasus Covid-19.

"Edi mudah-mudahan segera kembali bersama kami," kata pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

"Dia mengalami sedikit masalah (cedera) pada jeda internasional setelah pertandingan uji coba di kandang, dia bekerja keras untuk kembali."

Sebelum ini, Cristiano Ronaldo juga telah mencatatkan rekor sebagai top skor Liga Champions sepanjang masa.

Ronaldo memegang rekor tersebut berkat torehan 134 gol dari 176 laga di Liga Champions bersama Man United, Real Madrid, dan Juventus.

Adapun sebanyak 15 gol di antaranya sang megabintang persembahkan untuk Setan Merah pada periode pertama tahun 2003 hingga 2009.

CR7 berada di urutan teratas dalam daftar top skor UCL sepanjang masa, meninggalkan Lionel Messi di tempat kedua (120 gol, Barcelona), dan Robert Lewandowski di peringkat ketiga (73 gol, Borussia Dortumund, Bayern Muenchen).

https://bola.kompas.com/read/2021/09/14/11300098/young-boys-vs-man-united-cristiano-ronaldo-menanti-rekor-baru-di-ucl

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.