Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Satu-satunya Penyesalan atas Datangnya Ronaldo, Mungkin Martial..."

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai Anthony Martial bisa menjadi korban kedatangan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dipulangkan Man United dari Juventus dengan biaya mencapai 15 juta euro (sekitar Rp 252 miliar) yang pembayarannya dicicil selama lima tahun ke depan.

Kehadiran Ronaldo menambah amunisi di lini depan Man United. Selain Ronaldo, Man United juga punya Anthony Martial, Mason Greenwood, Edinson Cavani, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford.

Dari nama-nama di atas, Dimitar Berbatov meyakini Anthony Martial yang paling mungkin menjadi korban kedatangan Ronaldo.

"Ini satu-satunya penyesalan saya atas kedatangan Ronaldo, mungkin Martial sedikit tersisih dan akan menjadi korban," kata Berbatov kepada Manchester Evening News.

"Namun, kami belum tahu. Kami bisa berspekulasi, tetapi mungkin dia akan mengejutkan semua orang dengan penampilan yang lebih kuat di lapangan," ucapnya.

Anthony Martial memang membela Man United di tiga pertandingan awal Liga Inggris musim ini. Namun, dia baru sekali menjadi starter dan belum mencetak gol.

Dia kalah dari Mason Greenwood yang selalu bermain penuh dan sudah mencetak tiga gol dalam tiga laga.

Jika Martial tak mendapatkan banyak menit bermain, Berbatov yakin sang pemain akan pergi dari Old Trafford tahun depan.

"Karena Ronaldo ada di tim, secara otomatis semua orang, terutama pemain muda, ingin meningkatkan permainan dan standar mereka untuk tampil di latihan dan saat pertandingan," katanya.

"Dalam kasus Martial, jika dia tak mendapatkan waktu bermain sebanyak yang ia inginkan, sejujurnya saya melihat dia akan meninggalkan klub," tutur Berbatov.

Berbatov menyarankan Martial untuk lebih "licik" demi memperjuangkan tempatnya di Manchester United.

"Saran saya dia menjadi sedikit lebih 'jahat', tetapi bukan artinya dia memukul pemain lain. Lebih kepada membuktikan kemampuannya dan menunjukkan bahwa dia ingin menjadi pilihan utama," ucap Berbatov.

"Dia harus sedikit lebih 'buruk' untuk menunjukkan kepada manajer bahwa 'Saya di sini, saya ingin bertahan dan berjuang untuk tempat saya'."

"Jika itu tak terjadi, dengan kualitas yang dimilikinya, Martial bisa pergi dan mencari keberuntungan di tempat lain."

"Saya memiliki tempat tersendiri untuk Anthony Martial karena saya bermain dengannya, dia memiliki kualitas yang hebat. Namun, jika tak bermain, dia harus pergi ke tempat lain," ujar Berbatov.

Adapun Anthony Martial datang ke Man United pada awal 2015-2016. Dia sudah melakoni 261 pertandingan dengan mengemas 78 gol.

Melansir Transfermarkt, kontraknya dengan Man United tersisa dua tahun lagi dan akan berakhir pada Juni 2024.

https://bola.kompas.com/read/2021/09/10/06300048/-satu-satunya-penyesalan-atas-datangnya-ronaldo-mungkin-martial--

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke