Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Barang Wajib yang Temani Kiper Madura United Jalani Seri 1 Liga 1

JAKARTA, KOMPAS.com - Kiper Madura United, M Ridho, punya barang unik yang kini akan selalu dibawa selama menjalani Liga 1 2021-2022. Barang tersebut adalah konsol game, PlayStation.

Meskipun kurang praktis, M Ridho merasa main game ini efektif untuk mengusir kejenuhan.

Selama menjalani seri 1 Liga 1 ini memang kegiatan pemain di luar pertandingan sangatlah terbatas. Larangan keluar hotel membuat pemain terbelenggu di satu area.

“Karena main game-nya juga main bola. Saya tidak bisa main game yang lain. Malah saya tidak pernah main game di HP,” ujar pemain asal Pekalongan kepada Kompas.com.

M Ridho mengakui sudah gandrung bermain game sejak kecil. Bahkan, dulu dia sampai pernah memainkan berbagai macam konsol game.

Yang menarik, bermain game sepak bola juga menjadi cara unik itu meningkatkan ketangkasannya sebagai penjaga gawang.

Memang tidak ada bukti yang mengatakan hubungan antara bermain game dan performa di lapangan, tetapi dia merasakan sendiri, percaya atau tidak.

“Jadi kadang waktu kiper melakukan penyelamatan (di game) kadang aku replay sendiri. Agak konyol sih, tapi ya itu kenyataannya,” ucap mantan pemain Borneo FC.

Meskipun demikian, sebagai pemain profesional, M Ridho mempertegas bahwa bermain game ini hanya selingan saja di waktu luang.

Dia memastikan hobinya tersebut tidak mengganggu tanggung jawabnya sebagai atlet.

“Saya memainkannya di waktu senggang saja dan tidak boleh lebih dari jam 10 malam. Selain main PS, saya biasa juga menonton latihan kiper-kiper top lewat YouTube. Sekarang hiburannya juga ketambahan video call dengan anak-anak,” pungkasnya.

Selama seri 1 Liga 1 2021-2022 yang diselenggarakan di Jabodetabek, Madura United memilih untuk ber-homebase di Jakarta.

https://bola.kompas.com/read/2021/09/09/16200058/barang-wajib-yang-temani-kiper-madura-united-jalani-seri-1-liga-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke