Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Islandia Vs Jerman, Hansi Flick Raup 3 Kemenangan dan Selisih Gol +12

KOMPAS.com - Timnas Jerman melengkapi tren positif di bawah pelatih baru Hansi Flick dengan kemenangan dominan 4-0 saat menghadapi Islandia pada Kamis (9/9/2021).

Timnas Jerman mengontrol pertandingan dan mengambil tiga poin secara meyakinkan di depan 4000 suporter tuan rumah di Stadion Laugardolsvollur, Reykjavik.

Gol-gol babak pertama dari Serge Gnabry (4') serta Antonio Ruediger (24') dilengkapi oleh dwi gol Leroy Sane (56') serta Timo Werner (88') setelah turun minum.

Performa timnas Jerman pada laga pertama Hansi Flick kurang meyakinkan dengan hanya mencatatkan kemenangan 2-0 kontra Liechtenstein pada laga pertamanya minggu lalu, 2 September.

Namun, mereka menghancurkan Armenia 6-0 di Stuttgart sebelum mendaratkan hasil 4-0 lawan Islandia ini.

Hasil-hasil tersebut membuat Jerman gagah di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J dengan catatan 15 poin dan selisih gol +15.

"Kami tak punya banyak sesi latihan bersama tetapi berhasil mengoleksi sembilan poin dan itulah target kami," tutur Hansi Flick seusai laga seperti dikutip dari Deutschewelle.

"Cara kami bermain sepak bola adalah satu langkah lebih maju. Tim bermain sesuai keinginan kami dan berhasil menempatkan lawan dalam tekanan."

Serge Gnabry membuktikan dirinya sebagai pencetak gol handal dengan membukukan gol ke-19 dari 29 pertandingan bersama timnas Jerman.

Sementara, tandukan Antonio Ruediger merupakan kontribusi positif dari pelatih set piece asal Denmark Mads Buttgereit.

"Kami punya staff kepelatihan baru dan beberapa pemain muda juga bergabung," ujarnya kepada RTL.

"Anda tak bisa mengubah banyak hal dalam waktu sesingkat ini, tetapi kami berada dalam jalur benar."

"Kami ingin berlanjut seperti ini."

"Tentu saja, Liechtenstein, Armenia, dan Islandia bukan lawan-lawan yang ingin Anda hadapi di Piala Dunia," ujar kiper FC Bayern lagi.

"Namun, penting untuk mengirim sinyal positif. Target kami adalah menjadi juara dunia musim depan."

https://bola.kompas.com/read/2021/09/09/04353948/hasil-islandia-vs-jerman-hansi-flick-raup-3-kemenangan-dan-selisih-gol-12

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke