Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Brasil Vs Argentina Ditunda, Messi Bilang ke Neymar: Seluruh Dunia Lihat Ini!

KOMPAS.com - Kekecewaan Lionel Messi terhadap penghentian laga Brasil vs Argentina tertangkap kamera pada Minggu (5/9/2021).

Secara mengejutkan, laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara timnas Brasil dan timnas Argentina dihentikan pada menit keenam pertandingan di Corinthians Arena, Sao Paulo, tersebut.

Hal ini terjadi setelah petugas kepolisian federal dan agensi otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) tiba-tiba masuk ke lapangan untuk "mengamankan" empat pemain timnas Argentina.

Pemain-pemain yang mereka incar, dan akan mereka deportasikan tersebut, adalah kuartet yang datang dari Inggris: Emiliano Buendia dan Emi Martinez (Aston Villa) serta Cristian Romero dan Giovani Lo Celso (Tottenham).

Para pemain ini dianggap masuk ke Brasil dengan "memberikan keterangan palsu" agar tak perlu menjalani karantina mandiri seusai peraturan pemerintah.

Setelah kebingungan massal di lapangan, para pemain Argentina dilaporkan kembali ke ruang ganti dan menolak bermain jika keempat personel mereka tersebut diciduk.

Sementara, para pemain Brasil mengadakan sesi latihan terbuka untuk menghibur penonton yang kecewa.

FIFA dan CONMEBOL lalu sepakat untuk menunda pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan.

Salah satunya adalah rekan sang mega bintang di PSG, Neymar.

"Kami telah berada di sini selama tiga hari," ujarnya dalam sebuah perbincangan yang tertangkap kamera.

"Mereka lalu menunggu laga dimulai, kenapa mereka tak memberitahu kalian sebelum ini?"

"Kenapa mereka tak pergi ke hotel? Seluruh dunia melihat ini," ujarnya lagi.

Bukan hanya pembicaraan Messi ke para pemain Brasil yang bocor. Setelah laga, ada juga percakapan salah satu anggota panpel (panitia pelaksana) pertandingan dengan seorang agen Anvisa.

Pihak penyelengara mencoba meyakinkan para petugas agar keempat pemain tersebut bisa diganti pada setengah babak.

"Dokter, laga ini disiarkan di televisi! Kami tak bisa melakukan ini! Kami harus bermain!"

"Kami akan melakukan pergantian pemain pada tengah babak, itu janji saya. Kami akan memecahkan masalah ini pada tengah babak," tutur pihak panpel itu lagi.

Akan tetapi, sang agen bergeming dan meminta para pemain yang mereka cari maju ke depan sebelum membicarakan kelanjutan laga.

"Pak, saya menjalankan aturan. Bawa mereka kemari sekarang juga. Kemudian, Anda bisa lanjut bernegosiasi dengan polisi, yang akan menentukan (kelanjutan laga)," ujar sang agen tersebut.

https://bola.kompas.com/read/2021/09/06/16572838/brasil-vs-argentina-ditunda-messi-bilang-ke-neymar-seluruh-dunia-lihat-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke