Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nomor 7 MU Beralih ke Ronaldo, Bagaimana Nasib Fans yang Telanjur Beli Kostum Cavani?

KOMPAS.com - Manchester United memberikan keringanan bagi para fans yang telanjur membeli jersey Edinson Cavani bernomor 7.

Edinson Cavani bakal melanjutkan musim ini dengan mengenakan nomor 21 menyusul kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Cristiano Ronaldo semula terancam tak bisa memakai nomor 7 sebab sudah digunakan Edinson Cavani sejak bergabung dengan Man United pada musim panas 2020.

Regulasi Premier League menyatakan bahwa pemain tidak bisa mengubah atau menukar nomor punggung di tengah perjalanan musim.

Sebagaimana disampaikan jurnalis ESPN Dale Johnson, Ronaldo hanya bisa menggunakan nomor 7 jika Cavani pergi atau Man United mendapat dispensasi khusus dari Premier League.

Manchester Evening News melaporkan pada akhirnya klub berjuluk The Red Devils itu mendapatkan dispensasi khusus yang memungkinkan Ronaldo kembali mengenakan nomor 7.

Situasi itu juga dipengaruhi oleh hengkangnya Daniel James ke Leeds United. Kondisi tersebut membuat nomor 21 yang sempat digunakan James menjadi tak bertuan.

Cavani setuju mewariskan nomor punggung 7 ke Ronaldo dan beralih mengenakan nomor 21 yang juga digunakan sang penyerang di tim nasional Uruguay.

CR7 sendiri awalnya tak yakin bisa mengenakan nomor ikoniknya lagi di Old Trafford.

Maka dari itu, dia sangat berterima kasih kepada Cavani yang telah setuju untuk memberikan nomor 7 untuknya.

"Saya tidak yakin apakah mungkin untuk mengenakan nomor 7 lagi, jadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Edi (Edinson Cavani) atas sikap yang luar biasa ini," kata Ronaldo dilansir dari BBC.

Akan tetapi, Man United sadar bahwa banyak penggemar yang sudah telanjur membeli jersey Cavani musim ini yang bernomor 7.

Klub pun mengonfirmasi bahwa para fans bisa menukarnya dengan yang baru. Dengan syarat mereka membelinya di United Direct atau Manchester United Megastore dan memiliki bukti pembelian.

Jersey Ronaldo bernomor punggung 7 kini sudah dijual resmi di United Direct maupun Manchester United Megastore.

Baru-baru ini, Man United menggunggah video yang menunjukkan antusiasme para penggemar yang mengantre untuk membeli kostum sang megabintang. 

https://bola.kompas.com/read/2021/09/04/08200068/nomor-7-mu-beralih-ke-ronaldo-bagaimana-nasib-fans-yang-telanjur-beli-kostum

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke