Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Olivier Giroud Usai Cetak Brace dalam Pesta Kemenangan AC Milan

KOMPAS.com - Olivier Giroud begitu bahagia usai mencetak dua gol yang membantu AC Milan menang telak atas Cagliari pada pekan kedua Liga Italia.

Olivier Giroud kembali dipercaya tampil sebagai starter. Kali ini, dia main dari menit pertama dalam laga AC Milan vs Cagliari di Stadion San Siro, Senin (30/8/2021) dini hari WIB .

Kepercayaan itu mampu dijawab Giroud dengan tuntas. Dia mencetak brace alias dua gol untuk membantu Rossoneri menang 4-1 atas Cagliari.

Giroud mencetak gol pertamanya pada menit ke-24. Setelah menerima umpan datar Brahim Diaz, Giroud melepas sepakan first time kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-43, Giroud mencetak gol keduanya lewat titik putih. Sepakan 12 pas Giroud sebenarnya terbaca oleh kiper lawan, tetapi laju bola terlalu kencang, sehingga tak bisa dihalau.

“Saya sangat bangga bermain untuk Milan dan di stadion seperti San Siro,” kata Giroud kepada DAZN selepas laga, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

“Saya sangat senang dengan penampilan tim, karena kami memulai pertandingan dengan gaya sepak bola kami," ucap penyerang 34 tahun itu.

"Kami benar-benar terhubung di lapangan dan bisa mencetak (gol) lebih banyak. Dukungan dari para penggemar luar biasa," imbuhnya.

Menurut catatan Opta Paolo, Giroud adalah pemain Perancis ke-15 yang mencetak gol untuk AC Milan di pentas Serie A - kasta tertinggi Liga Italia.

Selain itu, Giroud juga menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol (atau lebih) dalam pertandingan kandang pertamanya di Serie A untuk AC Milan sejak Mario Balotelli pada Februari 2013.

Sementara itu, satu-satunya gol balasan dari Cagliari dibukukan oleh Alessandro Deiola (15').

Berkat kemenangan ini, AC Milan berhak menempati peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Jumlah poin Il Diavolo Rosso sama dengan pemimpin klasemen, Lazio, hanya saja mereka kalah produktivitas gol.

Adapun Cagliari terjebak di peringkat ke-14. Joao Pedro dkk baru mengemas satu poin dari dua laga yang telah mereka lakoni.

https://bola.kompas.com/read/2021/08/30/07000048/kata-olivier-giroud-usai-cetak-brace-dalam-pesta-kemenangan-ac-milan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke