Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liverpool Vs Burnley, The Reds Tanpa Gelandang Jangkar Andalan

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool dipastikan akan tampil tanpa gelandang jangkar andalan mereka, Fabinho, pada laga melawan Burnley.

Duel Liverpool vs Burnley merupakan laga pekan kedua kasta teratas Liga Inggris, Premier League, yang akan dihelat di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021) pukul 18.30 WIB.

Link live streaming Liverpool vs Burnley akan tersedia di akhir artikel.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, telah mengonfirmasi bahwa Fabinho tidak akan bermain pada laga malam nanti.

Fabinho dipastikan absen bukan akibat cedera melainkan karena saat ini masih berkabung setelah ayahnya, Joao Roberto, meninggal dunia.

Kabar duka itulah yang membuat Liverpool memutuskan untuk mengizinkan Fabinho tidak mengikuti latihan dan bertanding melawan Burnley.

"Terkait absennya Fabinho, saya ingin mengatakan itu adalah situasi pribadi. Fabinho ada di sini dan melakukan apa yan dia bisa lakukan," kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Kami semua ikut berduka dan turut berbela sungkawa untuk Fabinho serta keluarganya. Kami pastinya akan selalu mencoba memberi Fabinho kehangatan dan cinta kami," tutur Klopp menambahka.

Selain Fabinho, Andy Robertson menjadi pemain Liverpool lainnya yang sudah dipastikan absen pada laga melawan Burnley malam ini.

Andy Robertson harus absen karena saat ini masih menjalani pemulihan cedera ligament ankle.

Cedera tersebut didapatkan Andy Robertson ketika membela Liverpool pada laga uji coba pramusim melawan Athletic Bilbao, 8 Agustus 2021.

Dikutip dari situs The Athletic, Andy Robertson kemungkinan sudah pulih dan bisa bermain pada laga pekan ketiga Liga Inggris melawan Chelsea, Sabtu (28/8/2021).

Posisi Andy Robertson pada laga malam nanti kemungkinan besar akan kembali diisi oleh Kostas Tsimikas.

Sebelumnya, Kostas Tsimikas sudah ditunjuk untuk menggantikan Robertson ketika Liverpool melibas Norwich City 3-0 akhir pekan lalu.

Adapun posisi Fabinho pada laga malam nanti diprediksi akan kembali ditempti oleh gelandang veteran Liverpoo, James Milner.

Terkini, Klopp mengonfirmasi kondisi fisik Thiago Alcantara serta kapten Liverpool, Jordan Henderson, semakin baik dan dan sedikit lagi mencapai level kebugaran terbaik.

Namun, Klopp mengaku tidak akan terburu-buru memainkan Thiago Alcantara dan Jordan Henderson.

Klopp menyatakan akan menunggu sampai beberapa jam menjelang kick-off Liverpool vs Burnley sebelum membuat keputusan terkait Thiago Alcantara dan Henderson.

"Jordan Henderson dan Thiago Alcantara terlihat sangat baik saat latihan terakhir. Sekarang, semua keputusan ada di tangan kami," tutur Klopp.

Laga Liverpool vs Burnley malam ini bisa disaksikan melalui layanan streaming Mola TV.

Berikut adalah link live streaming Liverpool vs Burnley >>> LINK

https://bola.kompas.com/read/2021/08/21/16000008/liverpool-vs-burnley-the-reds-tanpa-gelandang-jangkar-andalan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke