Salin Artikel

Bilbao Vs Barcelona - Barca Tanpa Messi, Tuan Rumah "Pede"

KOMPAS.com - Bintang Athletic Bilbao, Dani Garcia, menilai peluang timnya mengalahkan Barcelona akhir pekan ini cukup besar.

Dani Garcia sangat percaya diri pada laga di San Mames tersebut karena Barcelona akan tampil tanpa Lionel Messi yang sudah pindah ke Paris Saint-Germain.

Duel Bilbao vs Barcelona merupakan laga pekan kedua kasta teratas Liga Spanyol, LaLiga, yang akan dihelat di Stadion San Mames, Sabtu (20/8/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Dani Garcia mengakui Athletic Bilbao tetap harus bekerja keras jika ingin meraih kemenangan meski Barcelona akan tampil tanpa Lionel Messi.

Namun, Dani Garcia menilai tugas Athletic Bilbao kini lebih mudah.

Sebab, para pemain Athletic Bilbao nantinya tidak harus memikirkan cara untuk menghentikan Lionel Messi sepanjang pertandingan.

"Jika Lionel Messi masih bermain di Barcelona, Anda dipastikan harus bekerja keras menghadapi mereka. Anda dituntut membuat Lionel Messi tak bisa bermain," kata Dani Garcia dikutip dari situs Diario AS.

"Jika bermain melawan Barcelona tanpa seorang Lionel Messi, Anda memang tetap harus bekerja keras. Namun, peluang untuk meraih kemenangan akan lebih besar," tutur Dani Garcia menambahkan.

Musim lalu, Athletic Bilbao hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat pertemuan melawan Barcelona.

Satu kemenangan itu didapat Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol.

Los Leones, julukan Athletic Bilbao, saat itu harus bekerja sangat keras hingga babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan Barcelona 3-2.

Para pendukung Barcelona tentu masih mengingat kekalahan menyakitkan tersebut.

Sebab, gol penyeimbang kedua Athletic Bilbao yang dicetak oleh Asier Villalibre tercipta pada menit ke-89.

Barcelona kemudian dikejutkan oleh gol cepat winger Athletic Bilbao, Inaki Williams, pada menit ke-90+3 babak perpanjangan waktu.

Nasib sial kembali menghampiri Barcelona ketika Lionel Messi diusir wasit menjelang akhir babak perpanjangan waktu tepatnya pada menit ke-120+1.

Insiden tersebut bermula ketika Lionel Messi mencoba melewati Villalibre di lini tengah. Messi sebenarnya berhasil lepas dari kawalan Villalibre dengan memberi umpan ke sisi kiri.

Namun, Messi terus dipepet oleh Villalibre ketika mencoba berlari ke kotak penalti.

Pada momen itulah Lionel Messi terlihat memukul wajah Villalibre.

Dikutip dari situs Squawka, itu adalah kali pertama dan satu-satunya Lionel Messi diusir wasit karena kartu merah selama berseragam Barcelona.

Menjelang laga dini hari nanti, Barcelona dan Athletic Bilbao memiliki modal yang berbeda.

Barcelona akan datang ke Stadion San Mames dengan bekal kemenangan 4-2 atas Real Sociedad pekan lalu.

Di sisi lain, modal Athletic Bilbao asuhan Marcelino García hanyalah hasil imbang tanpa gol melawan Elche.

https://bola.kompas.com/read/2021/08/21/11000028/bilbao-vs-barcelona-barca-tanpa-messi-tuan-rumah-pede-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.