Salin Artikel

PSG Tanding, Lionel Messi dan Neymar Jr Keluyuran ke Barcelona

KOMPAS.com - Lionel Messi dan Neymar Jr tertangkap kamera sedang berada di Barcelona pada hari pertandingan Paris Saint-Germain (PSG), Jumat (20/8/2021) atau Sabtu dini hari WIB.

Pada hari tersebut, PSG dijadwalkan melakoni laga pekan ketiga kasta teratas Liga Perancis, Ligue 1, melawan Brest di Stadion Francis-Le Blé.

Lionel Messi dan Neymar Jr memang tidak masuk ke dalam daftar skuad PSG untuk laga tersebut.

Namun, Lionel Messi dan Neymar Jr memutuskan untuk tidak mendukung rekan-rekannya langsung ke stadion ataupun tetap berada di Paris, Perancis.

Lionel Messi dan Neymar Jr justru memilih terbang ke Barcelona, Spanyol, untuk menikmati akhir pekan.

Dikutip dari situs Mundo Deportivo, Lionel Messi mendarat di Barcelona terlebih dahulu pada Jumat (20/8/2021) waktu setempat.

Beberapa menit setelah kedatangan Lionel Messi, Neymar Jr dengan penerbangan terpisah juga menginjakkan kakinya di Barcelona.

Kapten timnas Argentina itu juga dikabarkan akan mengunjungi rumah sahabatnya, yakni striker Atletico Madrid, Luis Suarez, untuk makan malam akhir pekan ini.

Mundo Deportivo menyebut Neymar Jr juga akan hadir dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan mantan trisula Barcelona itu kemungkinan akan berlangsung pada Sabtu (21/8/2021) malam waktu setempat.

Sebab, Luis Suarez dijadwalkan membela Atletico Madrid pada laga pekan kedua kasta teratas Liga Spanyol, LaLiga, melawan Elche, Minggu (22/8/2021) atau Senin dini hari WIB.

Mundo Deportivo juga mengklaim bahwa Luis Suarez tidak ada jadwal latihan bersama Atletico Madrid pada Sabtu (21/8/2021) sore WIB.

Lionel Messi, Neymar Jr, dan Luis Suarez, memang dikenal bersahabat di luar lapangan.

Ketiganya tercatat pernah bermain bersama di Barcelona selama tiga musim pada periode 2014-2017.

Kebersamaan trio asal Amerika Selatan itu kemudian berakhir pada awal musim 2017-2018 setelah Neymar Jr memutuskan hengkang ke PSG.

Dua tahun berselang, giliran Luis Suarez yang meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

Kini, Luis Suarez masih bermain di Spanyol ketika Lionel Messi memutuskan menyusul Neymar Jr ke PSG awal musim ini.

Meski demikian, Lionel Messi dan Neymar Jr masih belum mendapat kesempatan bermain bersama dengan seragam PSG hingga saat ini.

Faktor kebugaran dikabarkan menjadi penyebabnya. Hal itu tidak lepas fakta bahwa Lionel Messi dan Neymar Jr baru bisa kembali berlatih pekan lalu.

Lionel Messi dan Neymar Jr mendapat jatah waktu berlibur lebih panjang karena keduanya masih bermain di Copa America 2021 bersama negaranya sampai pertengahan Juli lalu.

Adapun faktor transfer dari Barcelona juga menjadi penyebab keterlambatan Lionel Messi berlatih untuk menyambut musim baru.

Lionel Messi dan Neymar Jr kemungkinan besar akan mendapat kesempatan bermain ketika PSG menghadapi Reims pada laga pekan keempat Ligue 1, Minggu (29/8/2021).

https://bola.kompas.com/read/2021/08/21/05200068/psg-tanding-lionel-messi-dan-neymar-jr-keluyuran-ke-barcelona

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.