Salin Artikel

Lionel Messi Tinggalkan "Warisan" Satu Trofi di Ruang Ganti Barcelona

Lionel Messi tak lagi menjadi bagian Barcelona sejak Jumat (6/8/2021) setelah kontraknya yang habis pada akhir Juni lalu gagal diperbarui.

Berselang dua hari atau tepatnya 8 Agustus 2021, Messi menggelar konferensi pers untuk menyampaikan salam perpisahan dengan Barcelona.

Hari itulah terakhir kali Messi menginjakkan kakinya di ruang ganti Barcelona di Stadion Camp Nou.

Setelah konferensi pers usai, Messi diketahui membawa barang-barang pribadinya yang dia simpan di loker pemain.

Menurut laporan Diario AS, megabintang asal Argentina itu tidak mengambil semua barang miliknya dan meninggalkan satu trofi, yakni penghargaan pemain terbaik pada pertandingan Trofeo Joan Gamper 2018.

Messi menerima trofi berbentuk bintang itu setelah mencetak gol dan assist dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Boca Juniors. Lebih hebat lagi, pencapaian itu diraih Messi setelah hanya bermain selama 45 menit saja.

Sadar bahwa lokernya akan menjadi milik pemain lain, Messi pun meletakkan trofi tersebut di atas furnitur dan menyandarkannya di dinding.

Hingga saat ini belum diketahui apakah trofi tersebut akan dikirim ke Paris Saint-Germain (PSG) yang merupakan klub baru Messi atau tetap berada di Camp Nou sebagai warisan sang pemain.

Adapun nomor punggung 10 di Barcelona kini masih tak bertuan. Pemain baru Barca sekaligus rekan Messi di timnas Argentina, Sergio Aguero, sempat disarankan menggunakan nomor 10.

Namun, Aguero ragu dan memutuskan untuk memakai nomor punggung 19. Keputusan Aguero membuat perhatian beralih kepada kepada Philippe Coutinho.

Mundo Deportivo melaporkan Barcelona bakal memberikan Philippe Coutinho kesempatan untuk memakai nomor punggung 10 peninggalan Messi.

Coutinho sendiri belum memiliki nomor punggung untuk musim 2021-2022. Nomor 14 yang sebelumnya dipakai Coutinho sudah digunakan penyerang asal Albania, Rey Manaj, pada laga akhir pekan lalu kontra Real Sociedad.

Saat musim pertamanya di Barcelona, Coutinho mengenakan nomor punggung 7. Akan tetapi, nomor itu pun sudah diberikan kepada Antoine Griezmann menyusul peminjaman Coutinho ke Bayern Muenchen pada 2019-2020.

Barcelona perlu segera mencari penerus nomor 10 mengingat peraturan La Liga yang mengharuskan nomor punggung 1-25 terisi setiap tahunnya.

https://bola.kompas.com/read/2021/08/20/20000018/lionel-messi-tinggalkan-warisan-satu-trofi-di-ruang-ganti-barcelona

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.