Salin Artikel

Bobol Alaves 2 Kali, Benzema Disebut Ancelotti Telah Berevolusi

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut Karim Benzema kini telah berevolusi menjadi striker yang lebih komplet.

Karim Benzema muncul sebagai pahlawan kemenangan Real Madrid atas Alaves via torehan dua gol.

Duel pekan pertama Liga Spanyol 2021-2022 antara Alaves vs Real Madrid yang mentas di Stadion Mendizorroza, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-4.

Karim Benzema menjadi bintang yang bersinar paling terang lewat kontribusi dwigol, masing-masing pada menit ke-48 dan 62.

Torehan Benzema mengapit satu gol dari Nacho Fernandez pada menit ke-56. Sebuah gol lain Madrid disumbangkan oleh Vinicius Junior (90+2').

Di lain sisi, tuan rumah Alaves hanya mampu merespons sekali lewat sepakan penalti Joselu (65').

Juru taktik Real Madrid mengakui bahwa gol pembuka Madrid yang lahir via sepakan Benzema bermakna krusial.

Sebagai informasi, sebelum gol Benzema datang, Los Blancos, julukan Real Madrid, sangat kesulitan menembus area kotak penalti Alaves.

“Gol pertama Benzema membuka permainan. Kami menjadi punya lebih banyak ruang untuk memaksimalkan keunggulan tim,” kata Ancelotti seperti dilansir Marca.

Ancelotti memberikan kredit ekstra untuk Benzema yang diakuinya telah banyak mengalami perkembangan positif.

Sang pelatih asal Italia mengenal Benzema pada periode pertama dirinya melatih Madrid pada rentang 2013-2015. Kolaborasi itu menghasilkan "la decima", alias gelar ke-10 Liga Champions untuk Real Madrid pada 2013-2014.

“Soal Benzema, jika hanya menyebutnya sebagai seorang penyerang akan terasa merendahkan. Dia juga punya kepribadian hebat.”

“Dibandingkan dengan sosok yang saya kenal enam tahun lalu dia kini jauh lebih komplet dan berkarakter,” tutur Ancelotti.

Torehan dwigol ke gawang Alaves menegaskan berlanjutnya momentum apik Benzema di tahun 2021.

Opta Jose mencatat jebolan akademi Olympique Lyon tersebut total mengemas 17 gol di LaLiga sepanjang tahun kalender 2021.

Hanya ada satu nama yang punya koleksi gol LaLiga lebih banyak dari Benzema pada 2021. Figur itu tak lain adalah Lionel Messi (23 gol) yang kini telah pindah dari Barcelona ke PSG.

https://bola.kompas.com/read/2021/08/15/07300048/bobol-alaves-2-kali-benzema-disebut-ancelotti-telah-berevolusi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.