Salin Artikel

Halau Penalti Gareth Bale, Start Mike Maignan di AC Milan seperti Donnarumma

KOMPAS.com - Mike Maignan tampil impresif menjaga gawang AC Milan dalam laga uji coba kontra Real Madrid. Maignan secara cekatan menghentikan penalti Gareth Bale.

Partai uji coba pramusim antara Real Madrid vs AC Milan di Stadion Worthersee, Austria, pada Minggu (8/8/2021) berkesudahan imbang tanpa gol.

Real Madrid sebenarnya punya peluang emas mencetak gol pada menit ke-40.

Akan tetapi, sepakan Gareth Bale mampu dihentikan oleh kiper baru AC Milan, Mike Maignan.

Secara cekatan, Maignan melompat ke arah kanan dan menepis tembakan Bale dari titik 12 pas.

Aksi Maignan itu langsung mengingatkan awalan apik Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan pada enam tahun silam, persisnya 30 Juli 2015.

Kala itu, Donnarumma yang baru berusia 16 tahun mentas dalam uji coba pramusim bersama AC Milan dan sukses menghentikan penalti.

Tebak siapa lawan AC Milan saat itu? Real Madrid!

Pada usia 16 tahun, Donnarumma berhasil menghentikan tendangan penalti metronom permainan Real Madrid, Toni Kroos. Setelah itu adalah sejarah.

Donnarumma lantas mencatat debut profesional pada Oktober 2015, berkembang menjadi andalan AC Milan di bawah mistar gawang, dan menciptakan beragam rekor yang berkaitan dengan usia mudanya.

Pria yang akrab disapa Gigio itu berjasa mengantar Milan lolos ke Liga Champions 2021-2022, mengakhiri penantian panjang selama 7 tahun.

Donnarumma kini telah hijrah ke PSG dan Maignan muncul sebagai pengganti.

Sejauh ini, Maignan mencatat start yang meyakinkan. Seperti Donnarumma, kiper yang direkrut AC Milan dari Lille tersebut sudah menunjukkan kelihaiannya menepis penalti.

Melansir Pianeta Milan, Maignan sukses menghentikan 11 dari 35 penalti yang telah ia hadapi.

"Hari ini saya menghentikan penalti, saya membantu tim karena itulah hal yang paling penting," kata Maignan yang untuk pertama kali tampil penuh bareng AC Milan di partai kontra Madrid.

Penampilan apik Maignan di bawah mistar gawang juga memastikan rekor defensif apik Milan selama pramusim terus bertahan.

Dalam lima partai uji coba pramusim kontra Pro Sesto (6-0), Modena (5-0), Nice (1-1), Valencia (0-0; adu penalti 3-5), dan Real Madrid (0-0), gawang Milan hanya sekali dijebol lawan di waktu normal.

Maignan turun bermain saat Milan berduel melawan Nice, Valencia, dan Madrid. 

https://bola.kompas.com/read/2021/08/09/15400018/halau-penalti-gareth-bale-start-mike-maignan-di-ac-milan-seperti-donnarumma

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.