Salin Artikel

Guardiola Akui Ingin Harry Kane Gabung Man City, tetapi...

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui dirinya sangat tertarik dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kanee.

Ini adalah kali pertama pihak Man City secara terbuka mengakui ketertarikan terhadap Harry Kane.

Man City dan Harry Kane sebenarnya sudah dikaitkan sejak akhir musim lalu.

Guardiola selalu diberitakan ingin menjadikan Harry Kane pengganti Sergio Aguero yang sudah pindah ke Barcelona.

Pada Juli 2021, Man City dikabarkan sudah mengajukan penawaran sebebesar 100 juta pounds atau sekitar Rip 1,9 trilun ke Tottenham untuk mendapatkan Harry Kane.

Namun, tawaran Man City tersebut dikabarkan sudah ditolak oleh Tottenham.

Hingga saat ini, masih belum ada rumor atau kabar yang menyebut Man City mengajukan penawaran lagi ke Tottenham.

Terkait hal itu, Pep Guardiola akhirnya buka suara. Guardiola secara terbuka mengakui Man City sangat tertarik dengan Harry Kane.

Namun, Guardiola menilai usaha Man City sejauh ini masih terhalang oleh sikap Tottenham yang ingin mempertahankan Harry Kane.

"Harry Kane saat ini adalah pemain Tottenham. Jika Tottenham tidak ingin melakukan negosiasi, usaha kami akan sia-sia," kata Guardiola dikutip dari situs Goal.

"Jika Tottenham telah membuka pintu negosiasi, saya pikir Man City dan banyak tim lainnya sangat ingin mendatangkan Harry Kane," tutur Guardiola.

"Kami bukan satu-satunya tim yang ingin mendatangkan Harry Kane. Namun, sekarang semuanya tergantung kepada keputusan Tottenham," ucap Guardiola.

Hingga saat ini, Man City baru mendatangkan satu pemain, yakni Jack Grealish.

Man City menebus Jack Grealish dari Aston Villa dengan biaya transfer mencapai 100 juta pounds atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Angka tersebut membuat Jack Grealish kini berstatus pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris.

Jack Grealish mengalahkan Paul Pogba yang ditebus Manchester United dari Juventus dengan mahar 89 juta pounds pada 2016.

Tidak hanya itu, Jack Grealish saat ini juga berhak menyandang status pemain asal Britania Raya termahal mengalahkan bintang Real Madrid, Gareth Bale (85 juta pounds).

Menurut Pep Guardiola, usaha Man City untuk mendatangkan Jack Grealish tidak terlalu rumit.

Sebab, Man City hanya perlu melakukan negosiasi kontrak dengan Jack Grealish setelah Aston Villa menerima tawaran 100 juta pounds.

Situasi berbeda dihadapi Man City ketika mencoba mendatangkan Harry Kane.

Guardiola menilai usaha Man City sejauh ini masih terhalang oleh sikap Tottenham yang ingin mempertahankan Harry Kane.

"Harry Kane berbeda dengan Jack Grealish. Sebab, terdapat klausul pelepasan dalam kontrak Harry Kane di Tottenham," tutur Guardiola.

"Harry Kane adalah striker yang luar biasa. Tidak ada yang meragukan itu. Kami tentu sangat tertarik dengan Harry Kane," ucap Guardiola.

"Namun, sekarang Kane adalah pemain Tottenham. Jika mereka tidak membuka pintu negosiasi, saya tidak bisa berkata banyak. Jika mereka membuka negosiasi, kami akan mencoba mengajukan penawaran," kata Guardiola menambahkan.

Tidak lama setelah Guardiola buka suara, Harry Kane untuk kali pertamanya mengeluarkan pernyataan soal situasi yang dia hadapi di Tottenham.

Harry Kane membuat klarifikasi soal alasan mengapa dirinya tidak tampak dalam latihan pramusim Tottenham.

Striker timnas Inggris itu sebenarnya dijadwalkan mengikuti latihan pramusim Tottenham pada Selasa (3/8/2021).

Namun, Harry Kane hingga saat ini masih belum tampak di markas latihan Tottenham Hotspur.

Banyak kalangan menilai Harry Kane sengaja mangkir dari latihan agar Tottenhan Hotspur melepasnya pada bursa transfer musim panas kali ini.

Setelah empat hari mangkir dari latihan pramusim Tottenham, Harry Kane akhirnya buka suara pada Sabtu (6/8/2021) dini hari WIB.

Harry Kane menyatakan bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk melakukan tindakan indispliner, yakni mangkir dari latihan pramusim Tottenham.

Pemain berusia 27 tahun juga memastikan dirinya akan mengikuti latihan pramusim Tottenham pada Sabtu (7/8/2021) atau waktu setempat.

https://bola.kompas.com/read/2021/08/07/05000088/guardiola-akui-ingin-harry-kane-gabung-man-city-tetapi-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.