Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diprediksi Main 27 Agustus, Persib Lobi Pemkot soal Izin Stadion GBLA

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kemungkinan besar baru akan bertanding pada 27 Agustus, bila Liga 1 2021 mulai digelar pada 20 Agustus. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Dikatakan Alberts, berdasarkan kabar yang diterimanya dari hasil pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan perwakilan 18 klub peserta Liga 1 2021, sejumlah kesebelasan akan mendapat kompensasi melakoni pertandingan pertama, sepekan setelah kompetisi dimulai.

Kompensasi tersebut diberikan bagi kesebelasan yang tidak bisa menggelar latihan tim selama masa PPKM Darurat diberlakukan sejak 3 Juli lalu.

Persib memang tidak bisa menggelar sesi latihan tim karena izin menggunakan Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) untuk menempa diri selama masa PPKM tidak keluar.

Alhasil, Marc Klok dkk hanya diwajibkan menjalani sesi latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

"Kompetisi mulai tanggal 20 Agustus. Bagi tim yang belum bisa bertanding, karena belum diizinkan berlatih atau tidak berlatih sama sekali, mereka mulai bertanding pada 27 Agustus," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

"Jadi (kemungkinan) kami baru akan bertanding satu pekan setelah kick-off, itu keputusan yang dibuat di pertemuan," katanya lagi.

Setelah ada kepastian soal jadwal bergulirnya Liga 1 2021, Persib akan langsung menggelar sesi latihan tim untuk melanjutkan persiapan.

Hanya saja, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pemberian izin penggunaan Stadion GBLA dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk dijadikan arena latihan Persib.

Manajemen Maung Bandung saat ini tengah melobi otoritas terkait agar Persib bisa mendapatkan akses menggunakan Stadion GBLA untuk berlatih.

Alberts berharap, dalam waktu dekat sesi latihan tim bisa dimulai.

"Manajemen kami berhubungan dengan otoritas yang berlaku setelah pertemuan."

"Kompetisi dimulai 20 Agustus dan kami belum berlatih sama sekali, jadi kami sepertinya bermain tanggal 27 (Agustus) dan Teddy Tjahyono (Direktur Persib) meminta perizinan agar kita bisa berlatih di GBLA secepat mungkin," tutur Alberts.

Dengan masa persiapan yang mepet, Persib pun bergerak cepat memanggil semua pemainnya untuk segera berkumpul di Bandung.

Kesulitan yang akan dihadapi Persib dalam proses pengumpulan pemain adalah potensi keterlambatan sejumlah anggota tim untuk bergabung dalam sesi latihan.

Kondisi tersebut berkaitan dengan sejumlah pemain Persib yang saat ini berada di luar negeri.

Tercatat, tiga pemain Persib saat ini tengah berada di luar negeri. Mereka adalah Marc Klok, Geoffrey Castillion, dan Mohammed Bassim Rashid.

Alberts berharap, dalam waktu dekat ketiganya bisa segera bergabung dalam sesi latihan tim.

"Pemain kami belum lengkap, seperti yang saya bilang ada tiga pemain di luar negeri, yang mana ketiganya bisa saja masuk line up, Castilion, Rashid, dan Klok. Mereka ada di starting eleven," ucap Alberts.

"Dan kalau kita lihat itu bukan persiapan yang maksimal. Sehingga kita harus pastikan mereka bisa kembali ke Bandung secepat mungkin, sehingga mereka bisa ambil bagian dalam persiapan singkat ini," ujarnya menambahkan.

 

https://bola.kompas.com/read/2021/08/05/16000068/diprediksi-main-27-agustus-persib-lobi-pemkot-soal-izin-stadion-gbla

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke