Salin Artikel

Karena Hal Ini, Bassim Rashid Bersyukur Bisa Gabung ke Persib

Usut punya usut, gelandang berkebangsaan Palestina itu memang memiliki keinginan untuk bermain di Indonesia.

Keinginan Rashid mencicipi panasnya persaingan di kompetisi sepak bola Indonesia muncul sejak 2018 lalu ketika dia membela negaranya dalam ajang Asian Games 2018 Indonesia.

Saat itu, timnas Palestina berhadapan dengan Indonesia dalam laga penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi. Saat itu, Palestina berhasil memenangi laga dengan skor 2-1.

Seusai laga, tim Palestina mendapatkan sambutan meriah dari suporter Indonesia.

Rashid masih mengingat momen tersebut. Menurut dia, itu adalah momen yang sangat luar biasa. Dari sana, muncul keinginannya untuk bisa bermain di Indonesia.

Akhirnya, keinginan tersebut terwujud. Rashid resmi menjadi bagian dari Persib untuk kompetisi 2021.

"Saat itu, saya bermain untuk timnas Palestina di Asian Games. Kami pada akhirnya menang. Suporter Indonesia saat itu luar biasa. Saat itu, saya berpikir akan jadi hal menyenangkan jika bisa bermain di sini (Indonesia) dan itu akhirnya terjadi sekarang," kata Rashid, dilansir dari laman resmi klub.

Rashid juga bersyukur karena dia bisa menjadi bagian dari Persib. Menurut Rashid, klub berjulukan Maung Bandung itu merupakan salah satu tim besar dan sarat prestasi di sepak bola Indonesia.

Selain itu, Persib juga memiliki basis suporter yang besar. Bobotoh, seperti diketahui, merupakan pendukung Maung Bandung yang dikenal loyal dan fanatik terhadap klub kebanggaannya.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bergabung dengan klub yang memiliki dukungan sangat besar dari para suporternya," tutur Rashid.

Pemain berusia 26 tahun itu berharap bisa segera memulai aksinya bersama Persib di kompetisi. Seperti diketahui, saat ini kompetisi tengah ditunda penyelenggaraannya karena lonjakan kasus virus corona dalam beberapa waktu terakhir.

Belum diketahui sampai kapan penundaan kompetisi ini akan berlangsung. Hanya yang pasti, ketika Liga 1 2021 digelar, Rashid siap mengerahkan 100 persen kemampuannya untuk membawa Persib meraih gelar juara di kompetisi musim ini.

"Saya harap, kami bisa segera bertanding di liga dan saya akan berusaha memberikan penampilan terbaik untuk tim ini agar bisa meraih sesuatu yang membuat semua orang bangga pada akhirnya, insya Allah," ucap Rashid.

 

https://bola.kompas.com/read/2021/07/14/19200048/karena-hal-ini-bassim-rashid-bersyukur-bisa-gabung-ke-persib

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.