Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Italia Vs Inggris, Mancini: Lolos ke Final Euro 2020 Saja Tidak Cukup

Laga Italia vs Inggris tersaji pada final Euro 2020 yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (11/7/2021) atau Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Timnas Italia sudah pernah memenangi Euro satu kali, yakni pada edisi 1968. Mereka saat itu keluar sebagai juara setelah mengalahkan Yugoslavia.

Italia kemudian berhasil melaju ke final Euro 2000 dan 2012, tetapi gagal menjadi juara usai kalah dari Perancis (1-2) dan Spanyol (0-4).

Final Euro 2020 otomatis menjadi kesempatan emas bagi Italia untuk kembali mengangkat trofi Piala Eropa setelah 53 tahun.

Roberto Mancini jelas tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Dia mengaku tak akan puas jika Italia mengakhiri kompetisi ini tanpa gelar.

Pria yang juga mantan pemain timnas Italia itu menekankan timnya baru bisa dibilang sukses jika bisa menjuarai Euro 2020.

"Lolos ke final sudah merupakan pencapaian yang bagus, tetapi itu tidak cukup. Hanya bisa dibilang sukses jika kami berhasil menang pada hari Minggu," kata Roberto Mancini dilansir dari Football Italia.

"Kami telah menjalaninya dengan baik, tetapi pada akhirnya kemenanganlah yang terpenting," tutur Roberto Mancini.

Roberto Mancini mengakui bahwa perjuangan timnya tidak akan mudah sebab Inggris juga merupakan tim tangguh.

Apalagi, Inggris memiliki keuntungan tampil di hadapan puluhan ribu penggemarnya. Namun, Mancini tak gentar dengan kehadiran para fans timnas Inggris.

Dia mengingatkan timnya untuk menikmati pertandingan dan tetap fokus agar bisa meraih gelar juara.

"Setelah satu setengah tahun tanpa penonton di stadion, kami senang hanya dengan melihat orang-orang kembali hadir," katanya.

"Kami harus menekan Inggris dan mencoba untuk memimpin. Jelas, mereka adalah tim yang hebat, kuat secara fisik maupun teknik, tim yang berjuang keras. Ini akan menjadi pertempuran sampai akhir."

"Ini tetap pertandingan sepak bola, jadi kami harus bermain dengan konsentrasi dan juga kegembiraan. Anda tidak bisa bermain sepak bola saat tegang atau kesal."

"Anda perlu mencoba untuk menikmati pertanndingan. Itu satu-satunya cara untuk memenangi final," tutur Roberto Mancini.

https://bola.kompas.com/read/2021/07/10/21400018/italia-vs-inggris-mancini--lolos-ke-final-euro-2020-saja-tidak-cukup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke