Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Argentina Vs Brasil, Memori Kelam Lionel Messi di Stadion Maracana

KOMPAS.com - Lionel Messi memiliki memori kelam di Stadion Maracana, tempat yang bakal menjadi medan laga Argentina vs Brasil di final Copa America 2021.

Lionel Messi pernah sangat dekat dengan trofi pertamanya bersama timnas Argentina sekitar tujuh tahun yang lalu.

Kala itu, Messi dan rekan-rekannya menembus final Piala Dunia 2014. Mereka berhadapan dengan Jerman pada partai puncak, 14 Juli 2014 silam.

Laga yang digelar di Stadion Maracana, Brasil, itu terlihat berat sebelah. Argentina kalah segalanya dari Jerman, mulai dari penguasaan bola hingga jumlah tembakan mengarah ke gawang.

Meski begitu, Tim Tango secara luar biasa bisa menahan imbang Die Mannschaft tanpa gol hingga perpanjangan waktu berakhir.

Sayangnya, pada masa extra time, Argentina tak mampu lagi menahan gempuran Der Panzer. Pada menit ke-113, gawang mereka dijebol oleh Mario Goetze.

Argentina coba membalas untuk memaksakan adu penalti di sisa waktu, tetapi tak berhasil.

Lionel Messi dkk pun harus merelakan trofi Piala Dunia jatuh ke tangan Jerman, yang kala itu masih diperkuat Miroslav Klose.

Kini, setelah hasil getir itu berlalu, Lionel Messi bakal kembali ke Stadion Maracana, tetapi untuk ajang yang berbeda.

Ya, timnas Argentina akan menghadapi tuan rumah Brasil pada final Copa America 2021, Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB.

Messi tentu ingin mengubah peruntungan dalam laga Argentina vs Brasil itu. Dia berharap Maracana yang sekarang berpihak kepada timnas Argentina.

Namun, untuk mengubah Maracana menjadi tempat pesta juara Argentina, Messi tampaknya harus bekerja keras.

Pasalnya, dia tidak memiliki catatan menawan kontra Brasil. Dalam 11 pertandingan sebelumnya, Messi mengantarkan Argentina memetik hanya empat kemenangan atas Brasil, enam kali kalah, dan sekali imbang.

Selain itu, ambisi La Pulga juga bisa terhalang rekor Brasil yang punya catatan menawan ketika menjadi tuan rumah Copa America.

Melansir Sportskeeda, pada lima kesempatan sebelumnya ketika Selecao menjadi tuan rumah kompetisi sejak tahun 1919, mereka selalu juara.

Gelar juara Copa America pertama Brasil saat menjadi tuan rumah didapat pada 1919. Empat gelar sisanya didapat pada edisi 1922, 1949, 1989, dan 2019.

Jadi, apakah Messi bakal mengulangi memori kelamnya di Maracana? Atau justru sebaliknya? Patut dinantikan.

https://bola.kompas.com/read/2021/07/10/19000068/argentina-vs-brasil-memori-kelam-lionel-messi-di-stadion-maracana

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke