Salin Artikel

Top Skor Euro 2020 dan Copa America 2021, Ronaldo-Messi Bisa Sukses Bersama asal...

Cristiano Ronaldo yang membawa nama baik Portugal berpeluang menjadi top skor Euro 2020, sedangkan Lionel Messi selaku tukang punggung Argentina bisa meraih gelar top skor Copa America 2021.

Peluang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terbuka setelah mereka masih memuncaki daftar top skor hingga kompetisi memasuki babak final.

Cristiano Ronaldo kini memimpin daftar top skor Euro 2020 dengan koleksi lima gol.

Raihan gol pesepak bola yang dikenal dengan julukan CR7 itu setara dengan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick.

Kendati sama-sama mengoleksi lima gol, Ronaldo berhak berada di atas Patrik Schick karena keunggulan jumlah assist.

Adapun jumlah assist menjadi faktor penentu pertama peringkat top skor Euro 2020 ketika terdapat sejumlah pemain yang memiliki gol serupa.

Ronaldo telah menyumbangkan satu assist selama tampil di Euro 2020, sedangkan Patrik Schick tak mampu mencatatakan satu pun assist ketika Republik Ceko masih bersaing.

Seolah tak mau kalah, langkah Ronaldo selaku pemimpin daftar top skor Euro 2020 kemudian diikuti oleh Lionel Messi yang tampil pada Copa America 2021.

Lionel Messi pun sedang memimpin daftar top skor Copa America 2012 berkat torehan empat gol.

Sejauh ini, tidak ada pemain lain yang mampu menyamai jumlah gol Messi di Copa America 2021.

Penyerang Inter Milan itu tercatat sudah membukukan tiga gol dan kini menduduki peringkat kedua daftar top skor Copa America 2021.

Situasi persaingan di daftar top skor Euro 2020 dan Copa America 2021 membuka peluang Ronaldo dan Messi untuk meraih kesuksesan bersama.

Para penikmat sepak bola pun berpeluang melihat senyum keduanya saat mengangkat trofi top skor nanti.

Namun, momen bersejarah itu masih belum bisa dipastikan untuk saat ini. Sebab, mereka masih bergantung pada hasil sisa laga pada pergelaran Euro 2020 dan Copa America 2021.

Lalu, situasi seperti apa yang akan membawa Ronaldo dan Messi meraih kesuksesan bersama sebagai top skor di kompetisi masing-masing?

Berdasarkan situasi terkini, Ronaldo akan dipastikan menjadi top skor Euro 2020 jika tak ada pemain yang mampu melewati jumlah gol atau assist-nya.

Ronaldo diuntungkan karena keunggulan jumlah assist dan memiliki menit bermain lebih sedikit daripada para pesaing terdekat.

Menit bermain juga menjadi salah satu faktor penentu apabila sejumlah pemain memiliki jumlah gol dan assist serupa.

Saat ini, pemain yang paling berpeluang melewati jumlah gol Ronaldo adalah penyerang Inggris, Harry Kane, yang telah mengantongi empat gol dan nol assist.

Kemudian, di bawah Harry Kane menyusul Raheem Sterling dengan koleksi tiga gol dan satu assist.

Kane dan Sterling berpeluang karena masih akan tampil pada final Euro 2020 kontra Italia, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, saat Ronaldo sudah tidak bisa lagi menambah pundi-pundi golnya.

Namun, Kane hanya bisa menggusur Ronaldo jika dirinya mampu mencetak minimal satu gol dan dua assist pada laga final nanti, mengingat dirinya memiliki menit bermain yang jauh lebih banyak ketimbang Ronaldo.

Sementara itu, Sterling harus mencetak minimal sepasang gol dan satu assist jika ingin merebut takhta Ronaldo.

Apabila Kane dan Sterling tak mampu menuntaskan syarat tersebut, Ronaldo akan dipastikan menjadi peraih gelar top skor Euro 2020.

Sementara itu, Messi akan menyusul Ronaldo apabila dirinya mampu menambah pundi-pundi gol saat tampil di final Copa America kontra Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Messi juga akan tetap menjadi top skor Copa America 2021 asalkan tak ada pemain yang mampu melewati jumlah golnya.

Situasi itulah yang bakal membawa Messi dan Ronaldo meraih kesuksesan sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi masing-masing.

Daftar Top Skor Euro 2020:

5 Gol - Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrik Schick (Republik Ceko)

4 Gol - Karim Benzema (Perancis), Emil Forsberg (Swedia), Romelu Lukaku (Belgia), Harry Kane (Inggris)

3 Gol - Xherdan Shaqiri (Swiss), Raheem Sterling (Inggris), Kasper Dolberg (Denmark), Robert Lewandowski (Polandia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Haris Seferovic (Swiss), Alvaro Morata (Spanyol).

Daftar Top Skor Copa America 2021:

4 Gol - Lionel Messi (Argentina)

3 Gol - Lautaro Martinez (Argentina)

2 Gol - Neymar (Brasil), Eduardo Vargas (Chile), Andre Carrillo (Peru), Gianluca Lapadula (Peru), Papu Gomez (Argentina), Lucas Paqueta (Brasil), Ayrton Preciado (Ekuador), Luis Diaz (Kolombia), Erwin Saavedra (Bolivia), Angel Romero (Paraguay), Edinson Cavani (Uruguay)

https://bola.kompas.com/read/2021/07/09/17000028/top-skor-euro-2020-dan-copa-america-2021-ronaldo-messi-bisa-sukses-bersama-asal-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.