Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rincian Gol-gol Harry Kane yang Menyamai Catatan Legenda Timnas Inggris

KOMPAS.com - Gol Harry Kane pada laga semifinal Euro 2020 kontra timnas Denmark Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB punya arti besar.

Harry Kane mencetak gol yang terbukti menjadi penentu kemenangan 2-1 timnas Inggris atas negara Skandinavia ini dan memastikan duel kontra Italia di partai puncak Piala Eropa 2020.

Berkat gol ini, Harry Kane menyamai tinta emas striker legendaris Three Lions Gary Lineker perihal mencetak gol dalam turnamen besar.

Gol penyerang Tottenham Hotspur tersebut kontra Denmark merupakan yang ke-10 baginya di sebuah turnamen besar bagi Inggris.

Rinciannya, Kane mencetak empat gol pada Euro 2020 yang kesemuanya datang di babak knockout dan enam gol di Piala Dunia 2018.

Sisa gol Kane lainnya bagi timnas Inggris datang pada partai-partai Piala Dunia 2018.

Ia membukukan lima gol pada fase grup, kontra Tunisia (2x) dan Panama (3x), sebelum menambah satu gol lagi saat menghadapi Kolombia di babak 16 besar.

Enam gol bagi Kane pada turnamen tersebut cukup untuk membuatnya menjadi top skor Piala Dunia di Rusia tersebut.

Sementara itu, gol-gol Gary Lineker datang secara eksklusif di ajang Piala Dunia.

Ia mencetak 10 gol dari 12 pertandingan di Piala Dunia dan gagal membukukan gol dalam enam pertandingan babak final Piala Eropa.

Gol-gol Lineker di Piala Dunia datang kontra Polandia (3x), Paraguay (2), dan Argentina (1) di Piala Dunia 1986 serta Irlandia (1x), Kamerun (2x), dan Jerman (1) di Piala Dunia 1990.

https://bola.kompas.com/read/2021/07/08/04534238/rincian-gol-gol-harry-kane-yang-menyamai-catatan-legenda-timnas-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke