Salin Artikel

Ukraina Vs Inggris Main di Italia, Sterling dkk Bakal Minim Pendukung?

Kemungkinan itu tak lepas dari kebijakan pemerintah Italia terkait situasi pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, laga Ukraina vs Inggris dalam rangkaian perempat final Euro 2020 akan berlangsung di Italia, tepatnya Stadion Olimpico Roma, pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut, Kedutaan Italia di London mengeluarkan sebuah pernyataan seputar kebijakan mereka di tengah hiruk-pikuk Euro 2020 dan pandemi Covid-19.

Mereka memperingkatkan setiap pihak yang melakukan perjalanan dari Inggris menuju Italia tidak akan diizinkan masuk ke Stadion Olimpico pada hari pertandingan.

Kebijakan itu berlaku untuk semua pihak yang telah berada di Inggris dalam 14 hari sebelum pertandingan.

"Siapa pun yang telah berada di Inggris dalam 14 hari sebelumnya, terlepas dari status kewarganegaraan atau tempat tinggal, mereka tidak akan diizinkan masuk ke stadion, bahkan jika mereka memiliki tiket," demikian pernyataan Kedutaan Italia di London, dikutip dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Kedutaan Italia menjelaskan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para pendukung untuk bisa masuk ke stadion dan menyaksikan laga Ukraina vs Inggris secara langsung.

"Hanya mereka yang dapat membuktikan telah tiba di Italia setidaknya enam hari sebelum laga, telah menjalani lima hari karantina, dan mengambil tes Covid-19 pasca-karantina dengan hasil negatif yang akan diizinkan masuk ke Stadion Olimpico."

"Siapa pun yang ditemukan tidak menjalani karantina akan dihukum. Oleh karena itu, fans yang berbasis di Inggris tidak boleh melakukan perjalanan ke Italia untuk menghadiri pertandingan di Stadion Olimpico Roma," demikian penjelasan Kedutaan Italia.

Terkait kebijakan tersebut, FA selaku induk sepak bola Inggris tampak mendukung dengan tidak menjual tiket melalui klub perjalanan suporter The Three Lions.

Namun, mereka harus bersiap kehilangan banyak pendukung saat Raheem Sterling dkk berjuang melawan Ukraina di Stadion Olimpico, Italia.

Inggris tak akan merasakan atmosfer yang sama ketika mereka mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di 16 besar Euro 2020.

Kala itu, Inggris mengalahkan Jerman di depan para pendukungnya yang memenuhi Stadion Wembley, London.

Terkait minimnya pendukung pada laga kontra Ukraina, mantan pemain timnas Inggris, John Barnes, mengatakan bahwa Sterling dkk harus bisa menciptakan atmosfer mereka sendiri di Roma.

"Saya berharap itu tidak memengaruhi mereka. Tentu saja, menyenangkan ketika tampil dengan pendukung di sana," kata Barnes.

"Jika Anda melihat pertandingan Premier League, di mana orang-orang bermain tanpa penggemar, mereka tetap bermain dengan baik. Mereka harus menciptakan atmosfer mereka sendiri," tutur Barnes menambahkan.

https://bola.kompas.com/read/2021/07/02/07000038/ukraina-vs-inggris-main-di-italia-sterling-dkk-bakal-minim-pendukung-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.