Salin Artikel

Kata Benitez Usai Resmi Jadi Pelatih Rival Sekota Liverpool, Everton

KOMPAS.com - Rafael Benitez kembali ke Premier League. Dia ditunjuk menjadi pelatih anyar Everton dengan durasi kontrak tiga musim.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Everton melalui media sosial dan laman resmi mereka pada Rabu (30/6/2021) malam WIB.

Rafael Banitez direncanakan bakal langsung memantau latihan pramusim skuad Everton pada 5 Juli 2021.

Dalam pernyataannya, Everton juga mengungkapkan bahwa pemilihan Rafael Benitez telah melalui proses rekrutmen yang panjang selama tiga pekan terakhir.

Everton juga sudah melakukan wawancara dengan sejumlah pelatih sebelum menetapkan pilihan kepada Rafael Benitez.

Melansir Sky Sports, Nuno Espirito Santo, David Moyes, Roberto Martinez, Christophe Galtier, dan Eddie Howe juga sempat masuk dalam radar Everton.

"Benitez membuat kami terkesan dengan pengetahuan dan pengalamannya. Namun, yang paling utama adalah semangat dan rasa lapar yang dia tunjukkan untuk bergabung dengan kami," kata Farshad Moshiri.

"Kami menunjuk Benitez karena kami yakin dia akan membawa kesuksesan bagi klub dan Evertonians (sebutan penggemar Everton)," tuturnya.

"Sederhananya, kami harus bersaing di papan atas liga dan memenangi trofi. Benitez adalah pemenang yang terbukti dengan banyak pengalaman dalam melatih secara internasional dan kami telah mendapatkan orang terbaik untuk membantu kami mencapai hal itu," tuturnya.

Rafael Benitez langsung mengumbar janji kepada Everton. Dia bertekad untuk membawa skuad The Toffees meraih prestasi. 

"Saya senang bisa bergabung dengan Everton. Sepanjang proses ini, saya sangat terkesan dengan ambisi klub untuk membawa kesuksesan bersejarah di sini," kata Rafa.

"Saya percaya ini adalah klub yang akan 'pergi jauh'. Saya bertekad untuk memainkan peran besar dalam membantu klub hebat ini mencapai ambisinya," tuturnya.

Ini menjadi periode keempat bagi Rafael Benitez melatih tim Liga Inggris. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Rafa itu sudah pernah merasakan atmosfer Premier League saat melatih rival sekota Everton, Liverpool, pada 2004-2010.

Dia berhasil mengantarkan Liverpool meraih berbagai gelar juara termasuk Liga Champions 2005.

Selain Liverpool, di Inggris Rafael Benitez juga pernah mengarsiteki Chelsea sebagai pelatih interim (2012-2013) dan Newcastle (2016-2019).

Pria berusia 61 tahun itu juga pernah menangani Real Madrid, Inter Milan, dan Napoli. 

https://bola.kompas.com/read/2021/07/01/11200068/kata-benitez-usai-resmi-jadi-pelatih-rival-sekota-liverpool-everton

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.