Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Wali Kota Solo - Persib Berharap Bisa Turunkan Komposisi Terbaik Lawan Arema

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap bisa memainkan komposisi terbaiknya saat bertemu Arema FC di laga perdana Piala Wali Kota Solo.

Alberts menuturkan, dirinya sudah memiliki kerangka starting eleven yang akan diturunkan dalam laga Persib vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (29/6/2021).

Setidaknya, 80 persen gambaran pemain yang akan diturunkan melawan Arema sudah dikantongi Alberts.

Namun, dia tidak bisa menjamin itu adalah gambaran pasti skuad Persib yang akan diturunkan menghadapi Arema FC.

"Apa pun bisa berubah setiap harinya pada saat ini. Hari ini, semua pemain negatif (Covid-19) dan jika pemain tetap negatif di hari pertandingan, kami sudah punya gambaran 80 persen untuk tim nanti," kata Alberts, Minggu (27/6/2021).

Lebih lanjut, Alberts juga akan memantau kesiapan anak asuhnya dalam sesi latihan terakhir sebelum pertandingan Persib vs Arema.

Akan tetapi, Alberts mendengar kabar bahwa tidak akan ada sesi latihan terakhir untuk seluruh kontestan.

Kini, Alberts masih menunggu kepastian dari kebenaran kabar tersebut.

Dia tentu sangat berharap, Persib diizinkan untuk bisa menggelar latihan terlebih dulu sebelum bertanding melawan Arema.

"Untuk 20 persen sisanya itu ditentukan dari latihan, bagaimana pemain bereaksi. Tapi jika kami tidak diizinkan untuk berlatih lebih dulu, itu akan lebih menyulitkan," ucap Alberts.

"Jadi, kami belum bisa mengonfirmasi soal siapa saja pemain yang akan tampil sebagai starter untuk pertandingan tanggal 29," sambung dia.

Dalam lawatannya ke Solo, Persib hanya memboyong 20 pemain dan 10 staf tim.

Untuk tim pelatih, hanya Alberts dan Budiman (asisten pelatih) yang ikut dalam rombongan.

Adapun Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Luizinho Passos (pelatih kiper) tetap tinggal di Bandung karena mengalami gangguan kesehatan.

Oleh karena itu, Persib akan memanggil mantan pelatih kiper mereka, Gatot Prasetyo, untuk menjadi pelatih kiper sementara Persib selama di Solo.

"Jadi kami hanya memiliki dua orang di tim pelatih, saya sendiri dan Budiman selaku asisten pelatih," tutur Alberts.

"Besok coach Gatot (Prasetyo) akan menyusul bergabung dengan kami dan dia akan pergi dari Bandung malam ini untuk membantu tim pelatih di departemen penjaga gawang," kata Alberts.

https://bola.kompas.com/read/2021/06/28/09000018/piala-wali-kota-solo-persib-berharap-bisa-turunkan-komposisi-terbaik-lawan-arema

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke