Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belgia Vs Portugal, 2 Skill Ronaldo yang Ingin Dimiliki Lukaku

KOMPAS.com - Salah satu partai di babak 16 besar Euro 2020 menyajikan duel antara timnas Belgia dan Portugal.

Laga Belgia vs Portugal akan berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu (28/6/2021) atau Senin pukul 02.00 dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertemuan dua mesin gol yang sedang bersaing di papan top skor Euro 2020, Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo.

Romelu Lukaku sudah mengemas tiga gol di Euro 2020. Dia sejajar dengan Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia), Emil Forsberg (Swedia), dan Patrik Shick (Ceko).

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memimpin daftar top skor dengan torehan lima gol.

Rivalitas Lukaku dan Ronaldo di daftar top skor bukan hanya terjadi di Euro 2020, melainkan juga di Serie A musim 2020-2021.

Namun, pada akhirnya Ronaldo sukses meraih gelar top skor Serie A usai membukukan 29 gol untuk Juventus. Lukaku sendiri finis di urutan kedua dengan torehan 24 gol untuk Inter Milan.

Romelu Lukaku mengaku bertanding melawan Ronaldo membantu meningkatkan permainannya. Dia pun mengungkapkan ingin memiliki dua skill Ronaldo agar menjadi pemain yang lebih baik.

"Pada level pribadi, iya," kata Lukaku saat ditanya apakah menghadapi Ronaldo di Serie A membantunya sebagai pemain, dilansir dari Marca.

"Sebagai sebuah tim (Inter Milan), penting untuk memenangi kejuaraan. Kami telah melakukannya. Ini adalah musim yang hebat bagi kami. Kami berharap bisa melakukannya lagi tahun depan."

"Saya ingin kemampuan menggiring bola dan menendang bola Cristiano Ronaldo. Saya yakin dia menginginkan kekuatan saya," ujar Romelu Lukaku.

Meski kerap bersaing, Lukaku tetap memuji Ronaldo yang terus mengukir rekor meski sudah berusia 36 tahun.

Ronaldo baru-baru ini berhasil menyamai prestasi legenda Iran, Ali Daei, sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan torehan 109 gol.

"Itu adalah angka yang mengesankan. Jika ada yang bisa mencapai angka itu, dia orangnya. Angkat topi untuknya karena bisa melakukannya terus-menerus. Berapa usianya, 36?" kata Lukaku.

"Juventus tersingkir di Liga Champions melawan Porto, cara dia mendapatkan kritik, saya merasa 'Wow, luar biasa'. Kemudian dia mencetak hattrick pada laga berikutnya."

"Ini memotivasi Anda ketika ada pemain di liga yang sama dengan Anda melakukan hal-hal seperti itu. Anda lalu berpikir mengapa tidak bisa mencapai level itu atau mendekatinya?"

"Dia pemain yang bisa Anda andalkan, dia pemenang. Itu mengesankan," kata Romelu Lukaku.

https://bola.kompas.com/read/2021/06/26/16200058/belgia-vs-portugal-2-skill-ronaldo-yang-ingin-dimiliki-lukaku

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke