Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diego Michiels Gagal Debut bareng Arema FC di Piala Wali Kota Solo

MALANG, KOMPAS.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari pemain anyar Arema FC, Diego Michiels. Bek sayap naturalisasi asal Belanda itu cedera dan dipastikan akan absen pada gelaran Piala Wali Kota Solo.

Diego Michiels terlihat sebentar dalam latihan terakhir persiapan Piala Wali Kota Solo yang digelar Arema FC pada Kamis (24/6/2021) lalu.

Tim dokter mengatakan ada robekan kecil pada otot kaki kanan Diego Michiels, problem yang membuat pemain 30 tahun tersebut harus menepi untuk sementara waktu.

“Diego mengalami cedera betis kanan, saat ini sedang pemulihan,” ujar dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi kepada KOMPAS.com.

“Cedera ini masih baru. Masih perlu 10-14 hari (pemulihan),” ujarnya lagi.

Dengan estimasi waktu yang dibeberkan, praktis Diego Michiels baru bisa merumput pada pekan depan.

Itu pun belum tentu bisa langsung turun karena sang bek sayap harus menjalani recovery fisik dan penguatan otot terlebih dahulu.

Untuk saat ini, mantan pemain timnas U23 tersebut sedang dalam pantauan intensif tim dokter.

Dia akan diberikan program khusus bersama fisioterapis untuk menjaga kondisi. Program pun diberikan dengan pendampingan ketat, sebab cedera berpotensi semakin parah jika salah penanganan.

“Fokus dulu pada bagian robek, akan tetapi tetap menjaga otot sekelilingnya supaya tidak mengalami penurunan,“ ujar fisioterapis Arema FC, Reta Arroyan.

“Kalau penguatan sudah mulai, tapi harus hati-hati karena yang robek itu tendon terbesar di tubuh. Jadi kalau terjadi re-injury bisa tambah lebih lama lagi,” katanya menambahkan.

Di sisi lain, absensi Diego Michiels dipastikan mengundang kekecewaan. Sebab, tidak sedikit fans Arema FC yang begitu menantikan aksi-aksi sang bek anyar di lapangan.

Apalagi, tim beralias Singo Edan sebenarnya juga sedang membutuhkan kekuatan penuh untuk melawan Persib Bandung di laga pertama Piala Wali Kota Solo pada 29 Juni besok.

https://bola.kompas.com/read/2021/06/26/14300088/diego-michiels-gagal-debut-bareng-arema-fc-di-piala-wali-kota-solo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke