Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Angka Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, PS Sleman Terapkan Prokes Ketat

SLEMAN, KOMPAS.com - PS Sleman menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat bagi seluruh tim dan ofisial di tengah kembali melonjaknya kembali angka kasus Covid-19.

"Tim medis PS Sleman mewajibkan semua anggota klub melakukan tes swab antigen usai pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Cikarang," kata Asisten Manajer PS Sleman, M. Eksan, Selasa (22/6/2021).

PS Sleman melakukan TC dan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sejak Kamis (10/6/2021) hingga Jumat (18/6/2021).

PS Sleman menggelar uji coba kedua melawan Munial Sport Grup (MSG) di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Jawa Barat pada Selasa (15/6/2021) sore.

Skor akhirnya adalah 2-0 untuk kemenangan PS Sleman.

Sebelumnya, pada uji coba pertama melawan klub Liga 2 Persiba Balikpapan, PS Sleman tunduk satu angka tanpa balas.

Laga uji coba pertama berlangsung pada Sabtu (12/6/2021).

Pada Senin (21/6/2021), tim kembali berlatih di Sleman.

Eksan kembali menegaskan, hal terpenting adalah semua pemain, pelatih, dan ofisal dalam keadaan sehat mengingat saat ini angka kasus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak.

Sebelumnya, kata Eksan, manajemen PS Sleman belum mendapat pemberitahuan resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal rencana perubahan jadwal kick-off Liga 1 2021.

“Kami belum mendapatkan informasi resmi soal jadwal Liga akan dimajukan ke tanggal 9 Juli 2021. Kami baru mendengar informasi tersebut dari media,” kata Eksan.

PS Sleman mendapatkan informasi bahwa PT. LIB melalui Direktur Operasional Sudjarno pada Selasa (22/6/2021) menyatakan berencana memajukan jadwal pertandingan pembuka antara PS Sleman dan Persija Jakarta, dari semula pada 10 Juli, menjadi 9 Juli 2021.

“Dari PS Sleman secara umum tidak ada masalah soal jadwal dimajukan. Yang terpenting para pemain kami tetap sehat, liga juga bisa bergulir dengan jadwal yang jelas,” tambah Eksan yang merupakan salah satu pemain legendaris PS Sleman.

https://bola.kompas.com/read/2021/06/22/21271648/angka-kasus-covid-19-kembali-melonjak-ps-sleman-terapkan-prokes-ketat

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+