Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Susunan Pemain Portugal Vs Jerman, Der Panzer Rombak Lini Depan?

KOMPAS.com - Timnas Jerman diprediksi bakal menurunkan komposisi pemain depan berbeda pada laga kontra Portugal nanti malam.

Big match tersaji pada matchday kedua Euro 2020. Dua negara unggulan, Jerman dan Portugal, akan bertarung pada laga lanjutan Grup F.

Laga Portugal vs Jerman itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (19/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Der Panzer - julukan timnas Jerman - bakal bermain di hadapan pendukung sendiri nanti malam.

Dukungan suporter diharapkan bisa membangkitkan semangat Manuel Neuer dkk yang baru menelan hasil negatif pada laga sebelumnya.

Ya, tim asuhan Joachim Loew itu kalah 0-1 dari Perancis pada matchday pertama Grup F akibat gol bunuh diri Mats Hummels.

Kekalahan tersebut tidak seharusnya terjadi karena Jerman tampak mendominasi permainan dan mereka juga tampak agresif.

Sepuluh tembakan berhasil mereka lepaskan. Hanya saja, mereka kurang efektif, sebab hanya satu yang menemui sasaran.

Kekurangan timnas Jerman pada laga itu jelas terlihat di lini depan. Trio Kai Havertz, Serge Gnabry, dan Thomas Mueller, tampil kurang menggigit.

Mengutip statistik Whoscored, Gnabry dan Havertz masing-masing hanya melepaskan satu tembakan, sementara Mueller dua. Namun, semuanya tidak ada yang on target.

Oleh sebab itu, Joachim Loew kemungkinan besar akan merombak susunan pemain depan Jerman untuk laga kontra Portugal nanti malam.

Gnabry dan Havertz adalah nama-nama yang kemhngkinan besar bakal kena rotasi Loew.

Posisi Gnabry bisa digantikan oleh Timo Werner, sedangkan peran Havertz bisa dimainkan oleh Leroy Sane.

Di lini tengah, Jerman sudah bisa diperkuat Leon Goretzka. Gelandang Bayern Muenchen itu sebelumnya absen pada laga kontra Perancis karena belum sembuh dari cedera otot.

Namun, Loew tampaknya tidak ingin ambil risiko. Oleh karena itu, Ilkay Guendogan dan Toni Kroos masih menjadi favorit di tengah plus dua sayap Joshua Kimmich dan Robin Gosens.

"Goretzka sudah absen selama lima atau enam minggu. Jelas dia tidak bisa bermain 90 menit," kata Loew, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA.

Sementara, lini pertahanan Jerman kemungkinan besar bakal dikawal trio bek Antonio Ruediger, Matthias Ginter, dan Mats Hummels, serta kiper Manuel Neuer.

Di kubu seberang, Portugal tidak memiliki masalah kebugaran pemain. Mereka juga datang ke laga ini dengan percaya diri usai menggebuk Hongaria 3-0 pada matchday pertama.

Pelatih Fernando Santos hampir pasti memasag Cristiano Ronaldo di depan untuk memimpin serangan Selecao das Quinas.

CR7 mencetak dua gol saat melawan Hongaria dan mmebuatnya kini telah mengoleksi 106 gol bersama timnas Portugal.

Megabintang Juventus itu hanya berjarak tiga gol dari Ali Daei yang masih menjadi top skor di level internasional dengan 109 gol.

Kerja Ronaldo pada laga ini akan dibantu oleh trio Bernardo Silva, Bruno Fernandes, dan Diogo Jota.

Adapun di lini belakang, bek senior Pepe kemungkinan akan ditandemkan dengan Ruben Dias untuk membendung serangan Jerman.

Prediksi susunan pemain Portugal vs Jerman:

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio; Nelson Semedo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Danilo Luis, Ruben Neves; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Jerman (3-4-2-1): Menuel Neuer; Matthias Ginter, Antonio Rudiger, Mats Hummels; Joshua Kimmich, Ilkay Guendogan, Toni Kroos, Robin Gosens; Thomas Muller, Leroy Sane; Timo Werner

Pelatih: Joachim Loew

https://bola.kompas.com/read/2021/06/19/13200048/prediksi-susunan-pemain-portugal-vs-jerman-der-panzer-rombak-lini-depan-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke