Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kekuatan Turki yang Bikin Cemas Italia di Laga Pembuka Euro 2020

KOMPAS.com - Italia menatap Euro 2020 dengan bekal rentetan hasil impresif. Walau begitu, ada kekuatan Turki yang bikin mereka cemas.

Duel penghuni Grup A Turki vs Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB pukul 02.00 bakal menjadi laga pembuka Euro 2020.

Italia menuju Euro dengan modal rentetetan 8 kemenangan beruntun. Dalam periode itu, Gli Azzurri (Si Biru), julukan Italia mengemas 24 gol dan tak sekali pun kemasukan!

Berbekal performa “panas” dan status tuan rumah, secara otomatis Italia ditempatkan sebagai unggulan saat melakoni laga pembukaan Euro 2020 melawan Turki.

Apalagi, dalam 10 kesempatan terkini berduel melawan Turki, Gli Azzurri tak terkalahkan via catatan tujuh hasil sempurna plus tiga skor imbang.

Segala catatan apik itu nyatanya tak menurunkan kewaspadaan Italia terhadap ancaman Turki.

Ada satu kekuatan Turki yang bikin cemas penggawa defensif Italia.

Hal tersebut dipaparkan oleh bek kanan Gli Azzurri, Alessandro Florenzi.

“Turki punya pemain tangguh. Saya berpikir tentang Burak Yilmaz yang sayangnya melalui musim yang bagus. Kami menghadapi tim yang solid dan punya organisasi permainan bagus,” ujar Florenzi kepada Rai Sport.

“Kami harus hati-hati, sebab, hari ini kami mempelajari video yang menunjukkan bahwa Turki adalah tim yang paling sering menembak dari luar kotak penalti di babak kualifikasi, sebab mereka punya pemain yang mumpuni untuk melakukannya.”

“Kami mesti waspada menghadapi tendangan bebas, sebab selain Burak Yilmaz, juga ada Hakan Calhanoglu.

“Dia adalah spesialis tendangan bebas dan karena itu kami harus mencegah mereka memasuki area kami,” tutur Florenzi yang musim 2020-2021 bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Stadion Olimpico juga bukan arena asing buat Hakan Calhanoglu. Sejak 2017, Calhanoglu rutin mengunjungi Stadion Olimpico dalam kapasitas sebagai pemain AC Milan.

Calhanoglu sudah delapan kali bertamu ke Olimpico guna berhadapan dengan AS Roma atau Lazio di pentas Serie A Liga Italia.

Rapor Calhanoglu dalam delapan partai itu adalah 3 kemenangan, 2 skor seri, dan 3 kekalahan.

https://bola.kompas.com/read/2021/06/11/07200058/kekuatan-turki-yang-bikin-cemas-italia-di-laga-pembuka-euro-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke