Salin Artikel

Baru Dua Musim Bela Real Madrid, Eden Hazard Ingin Pulang ke Chelsea

KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Eden Hazard, dikabarkan ingin pulang kembali ke Chelsea dalam waktu dekat.

Rumor itu diberitakan salah satu media asal Spanyol, El Chiringuito, pada Senin (24/5/2021).

Menurut jurnalis El Chiringuito, Edu Aguirre, Eden Hazard saat ini tidak bahagia di Real Madrid karena dua alasan.

Pertama, Eden Hazard tidak suka dengan rumor yang menyebut Real Madrid ingin mendatangkan bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kedua, Eden Hazard ingin mengembalikan kariernya setelah dalam dua musim terakhir lebih sering masuk ke ruang perawatan Real Madrid.

Eden Hazard resmi merapat ke Real Madrid pada awal musim 2019-2020.

Real Madrid saat itu mengeluarkan biaya transfer sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk mendatangkan Hazard dari Chelsea.

Los Blancos, julukan Real Madrid, juga memberi Eden Hazard kontrak jangka panjang selama lima tahun sampai Juni 2024.

Setelah dua tahun, investasi besar yang dikeluarkan Real Madrid untuk mendatangkan Eden Hazard bisa dikatakan tidak sesuai rencana.

Sebab, pemain asal Belgia itu lebih sering menderita cedera daripada bermain di lapangan.

Hingga saat ini, Eden Hazard tercatat baru bisa memberi kontribusi lima gol dan delapan assist dari total 43 penampilan bersama Real Madrid.

Jika dirinci, total waktu bermain Eden Hazard dalam dua musim terakhir hanya mencapai 2.441 menit.

Statistik Eden Hazard semakin terlihat buruk karena waktu bermainnya menurun dari 1.545 menit menjadi hanya 896 menit pada musim keduanya.

Bukti Eden Hazard lebih sering menepi karena cedera dibandingkan bermain adalah jumlah pertandingan yang dilewatkan pemain asal Belgia itu.

Dikutip dari situs Transfermarkt, Eden Hazard tercatat sudah melewatkan total 59 pertandingan Real Madrid karena berbagai alasan seperti cedera otot, hamstring, pergelangan kaki, hingga terinfeksi virus corona.

Terkini, Hazard melewatkan laga pekan terakhir Liga Spanyol melawan Villarreal, Sabtu (22/5/2021).

Menurut pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, Hazard saat itu tidak bisa tampil karena mengalami cedera ringan di kakinya.

Pernyataan Zidane itu menimbulkan pertanyaan karena sebelum laga melawan Villarreal, Eden Hazard tercatat tidak pernah absen dalam tujuh pertandingan beruntun Real Madrid.

Tidak hanya itu, pada Senin (17/5/2021), Eden Hazard juga resmi masuk ke dalam daftar 26 pemain yang akan dibawa timnas Belgia ke Euro 2020.

Dalam pengumuman itu, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, menyatakan bahwa Eden Hazard saat ini dalam keadaan bugar dan siap tampil di Euro 2020.

Perbedaan pernyataan Roberto Martinez dan Zinedine Zidane dalam sepekan terakhir secara tidak langsung tentu memicu spekulasi terkait masa depan Eden Hazard.

https://bola.kompas.com/read/2021/05/24/18000098/baru-dua-musim-bela-real-madrid-eden-hazard-ingin-pulang-ke-chelsea

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.