Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chelsea Vs Leicester - 2 Gol Werner Tidak Sah, Skor 0-0 Hiasi Babak Pertama

KOMPAS.com - Skor kacamata alias 0-0 menjadi penutup babak pertama laga Chelsea vs Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021.

Laga Chelsea vs Leicester itu digelar di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

The Blues sebenarnya mencetak dua gol pada paruh pertama yang semuanya dicetak oleh striker mereka, Timo Werner.

Namun, dwigol Werner dianulir. Gol pertama dianggap tidak sah karena Werner terjebak offside, sedangkan yang kedua dibatalkan wasit karena dia melakukan pelanggaran handball.

Jalannya pertandingan

Chelsea menguasai permainan sejak menit pertama. Peluang pertama mereka dapatkan ketika laga baru berjalan enam menit.

Reece James melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti tim tamu, tetapi sayangnya masih melenceng.

Tiga menit berselang, Chelsea memperoleh dua peluang emas beruntun untuk mencetak gol lewat sepakan N'Golo Kante dan Christian Pulisic.

Namun, dua peluang itu belum ada yang membuahkan hasil. Sepakan Kante dari kotak 16 lawan bisa diblok Kasper Schmeichel, sedangkan tendangan Pulisic dari luar kotak penalti masih meninggi.

Terus menyerang, Chelsea akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-22. Umpan terobosan Mason Mount diterima Timo Werner yang berdiri di kotak penalti Leicester.

Sejurus kemudian, Werner melepaskan sepakan mendatar yang tak bisa dibendung Schmeichel.

Werner sempat berselebrasi sejenak, begitu juga dengan pelatih Thomas Tuchel. Namun, gol Werner akhirnya dianulir karena dia lebih dulu offside ketika menerima umpan Mount.

Pada menit ke-34, Werner mencetak gol lagi. Kali ini dia membobol gawang tim tamu lewat tandukan dari situasi sepak pojok.

Namun, keberuntungan seperti belum berpihak ke bomber timnas Jerman itu. Golnya lagi-lagi dianggap tidak sah.

Wasit menganulir gol Werner setelah meninjau VAR (Video Assistant Referee). Dalam tayangan ulang, Werner terlihat jelas mendorong bola ke gawang Leicester dengan tangannya, sehingga dia dianggap melakukan pelanggaran handball.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Chelsea dan Leicester memasuki ruang ganti dalam kedudukan 0-0.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): 16-Edouard Mendy; 24-Reece James, 6-Thiago Silva, 2-Antonio Ruediger; 28-Cesar Azpilicueta, 7-N'Golo Kante (17-Mateo Kovacic 32'), 5-Jorginho, 21-Ben Chilwell; 19-Mason Mount, 11-Timo Werner, 10-Christian Pulisic

Pelatih: Thomas Tuchel

Leicester City (3-4-2-1): 1-Kasper Schmeichel; 27-Timothy Castagne, 3-Wesley Fofana, 4-Caglar Soyuncu; 11-Marc Albrighton, 8-Youri Tielemans, 25-Wilfred Ndidi, 33-Luke Thomas; 17-Ayoze Perez, 10-James Maddison; 9-Jamie Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers

https://bola.kompas.com/read/2021/05/19/03072528/chelsea-vs-leicester-2-gol-werner-tidak-sah-skor-0-0-hiasi-babak-pertama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke