Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sir Alex Ferguson Ungkap Keberanian Sejati Spalletti Usai Man United Hancurkan Roma

Hal tersebut diungkap Sir Alex Ferguson jelang pertemuan Man United dan AS Roma pada semifinal Liga Europa pekan ini di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021).

Sir Alex Ferguson pun bercerita tentang kisah dirinya saat masih melatih Man United dan menghadapi AS Roma yang saat itu dilatih Luciano Spalletti pada perempat final Liga Champions 2007.

Bermain di Stadion Old Trafford, ketika itu, Man United menang telak, mempermalukan Roma dengan skor 7-1.

"Setiap pemain 'memainkan musik terbaiknya' dan bersama-sama mereka menciptakan simfoni yang indah," kata Ferguson mengenang kemenangan Man United atas Roma, kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia.

"Saya langsung merasa bahwa saya menjalani salah satu malam yang jarang terjadi dalam kehidupan seorang pelatih," tuturnya.

Selain itu, Sir Alex Ferguson mengungkapkan, seusai laga malam itu, Luciano Spalletti datang ke kantornya untuk hadir dalam ritual tradisional berbagi segelas anggur dengan lawan.

"Saya senang Spalletti menerima undangan itu, terlepas dari hasil dan timnya tersingkir," kata Ferguson.

"Dia datang ke kantor saya untuk minum dan fakta bahwa dia muncul, menepati janjinya, menunjukkan kepribadian yang kuat," ucapnya.

"Saya bisa membayangkan tidak mudah baginya bersulang untuk saya, tetapi dia tidak mundur, seperti olahragawan sejati," kata Sir Alex.

Kini, Man United dan AS Roma akan kembali berhadapan. Bedanya, kini kedua tim akan saling bentrok pada babak semifinal Liga Europa.

Pada leg pertama, Man United akan menjamu Roma di Stadion Old Trafford pada Jumat (30/4/2021).

Selanjutnya, Roma akan menjadi tuan rumah di Stadion Olimpico pada Jumat (7/5/2021). 

https://bola.kompas.com/read/2021/04/28/17200038/sir-alex-ferguson-ungkap-keberanian-sejati-spalletti-usai-man-united-hancurkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke