Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persebaya Ubah Rencana Terkait Bidikan Pemain Asing

Tim berjuluk Bajul Ijo itu sempat percaya diri tidak merekrut stopper asing karena memiliki barisan pemain belakang yang kuat.

Namun, dipanggilnya kembali Arif Satria dan Rachmat Irianto ke timnas Indonesia membuat pelatih Aji Santoso mulai memikirkan sosok impor untuk jantung pertahanan.

Musim sebelumnya, perekrutan pemain asing Persebaya Surabaya tanpa stopper. Tiga pemain di posisi gelandang ialah Mahmoud Eid, Aryn Williams, dan Makan Konate serta satu striker, David da Silva.

"Ada perubahan komposisi (pemain asing). Kalau kemarin tidak ada pemain berposisi stopper, sekarang ambil stopper. Ini antisipasi kalau pemain-pemain Persebaya dipanggil timnas," ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Di posisi tersebut, sejatinya kekuatan tim memiliki barisan pemain mumpuni. Selain Arif Satria dan Rachmat Irianto, juga ada pemain seperti Rizky Ridho dan Koko Ari Araya, yang bisa pula diplot sebagai defender.

Akan tetapi, dua nama terakhir pun menjadi kerap dipanggil timnas Indonesia untuk kelompok umur.

"Jadi, kami tidak terlalu kebingungan jika pemain Persebaya dipanggil timnas," ucapnya.

Menurut Aji Santoso, hal ini akan disampaikan ke manajemen, termasuk kemungkinan bila timnya memenuhi kuota pemain asing berjumlah empat dan di posisi apa saja yang dibutuhkan tim.

"Nanti itu akan saya sampaikan ke manajemen. Hari ini saya akan meeting,terutama membahas general program," tutur mantan pelatih Persela Lamongan itu.

General program yang dimaksud seperti persiapan menghadapi liga dan membahas pemain asing. Nantinya, dia akan memaparkan program tim ke manajemen.

"Seperti kapan mulai latihan lagi, terus pemusatan latihan di mana, pemain asing harus datang kapan. Akan saya sampaikan semua. Inginnya saat persiapan, semua hadir," kata dia.

Persebaya Surabaya sudah mulai latihan lagi Senin (26/4/2021) sore usai libur setelah tersingkir pada babak perempat final Piala Menpora 2021.

https://bola.kompas.com/read/2021/04/28/13300068/persebaya-ubah-rencana-terkait-bidikan-pemain-asing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke