Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Real Madrid Vs Chelsea, The Blues Belum "Move On" dari Eden Hazard

KOMPAS.com - Skuad Chelsea ternyata masih belum bisa melupakan sosok Eden Hazard yang meninggalkan tim untuk pindah ke Real Madrid pada 2019.

Hal itu tercermin dari pernyataan Thomas Tuchel dalam konferensi pers menjelang laga Real Madrid vs Chelsea.

Duel Real Madrid vs Chelsea merupakan laga semifinal pertama Liga Champions musm ini yang akan dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Menurut Tuchel, para pemain dan staf Chelsea sering membicarakan Eden Hazard dalam beberapa hari terakhir.

Pembicaraan itu tidak hanya mengenai strategi bermain melainkan juga mengenang jasa Eden Hazard yang pernah membela Chelsea selama tujuh musim pada periode 2012-2019.

Mengetahui pembicaraan itu, Tuchel secara tidak langsung menilai Eden Hazard masih sangat dicintai di Chelsea meskipin kini sudah berseragam Real Madrid.

"Semua orang tahu Eden Hazard adalah pemain berkualitas. Dia adalah pemain kunci Chelsea selama bertahun-tahun. Hazard secara konsisten sering menentukan hasil pertandingan Chelsea," kata Tuchel dikutip dari situs Metro.

"Jadi, tentu saja saya sangat menghormati Hazard. Dalam beberapa hari terakhir, kami sering membicarakan Hazard karena dia adalah pemain besar Chelsea," ujar Tuchel.

"Banyak dari staf Chelsea yang sangat mengenal Hazard. Kami membicarakan Hazard bukan hanya karena kami akan menghadapinya. Namun, kami juga berbicara mengenai bagamaina Chelsea tumbuh bersama Hazard," ucap Tuchel.

"Kami juga tentu membicarakan banyak momen dan pertandingan besar di Liga Inggris maupun kompetisi Eropa ketika Eden Hazard di sini," tutur pelatih asal Jerman itu menambahkan.

Terkini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa Eden Hazard dalam kondisi fit dan siap tampil pada laga melawan Chelsea.

Namun, Zidane masih belum bisa memberi kepastian apakah Eden Hazard akan tampil sejak awal pertandingan atau tidak.

Menanggapi berita tersebut, Tuchel sangat percaya diri memastikan skuad Chelsea siap menghadapi Real Madrid dengan atau tanpa Eden Hazard.

"Jika Hazard bermain, saya sangat yakin dia akan memiliki motivasi tambahan untuk membuktikan diri. Mari kita lihat nanti," ucap Tuchel.

"Apakah saya ingin Hazard tampil atau tidak? Saya tentu akan lebih memilih Real Madrid bermain dengan 10 orang pemain," kata Tuchel sambil tertawa.

"Namun, hal itu tentu saja tidak mungkin terjadi. Kita sekarang berbicara tentang Real Madrid. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas. Kami tentu harus tampil dengan penuh kepercayaan diri untuk menang," ujar Tuchel menambahkan.

Terkait kondisi skuad, Tuchel menyebut Chelsea hanya kehilangan satu pemain, yakni Mateo Kovacic.

Gelandang asal Kroasia yang juga pernah berseragam Real Madrid itu terpaksa absen karena saat ini masih menjalani pemulihan cedera hamstring.

Selain Kovacic, seluruh bintang Chelsea seperti Thiago Silva, Christian Pulisic, Jorginho, Timo Werner, dan Kai Havertz, dipastikan siap bermain.

Di sisi lain, Real Madrid dipastikan akan tampil pincang tanpa tiga pemain inti yang masih cedera.

Mereka adalah Lucas Vazquez, Ferland Mendy, dan sang kapten, Sergio Ramos.

https://bola.kompas.com/read/2021/04/27/07200068/real-madrid-vs-chelsea-the-blues-belum-move-on-dari-eden-hazard

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+