Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Napoli Vs Inter Milan, Calon Terkuat Scudetto Hanya Curi Satu poin

KOMPAS.com - Kandidat terkuat scudetto, Inter Milan, hanya memetik satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Napoli pada giornata ke-31 Liga Italia 2020-2021.

Laga Napoli vs Inter Milan itu digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (19/4/2021) dini hari WIB.

Inter Milan tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Samir Handanovic pada menit ke-36.

Namun, mereka selamat dari hasil buruk berkat gol jarak jauh Christian Eriksen pada menit ke-55.

Hasil ini tidak memengaruhi posisi I Nerazzurri di klasemen Liga Italia. Mereka masih kokoh di puncak.

Namun, keunggulan poin mereka atas AC Milan di peringkat kedua menyempit menjadi sembilan poin.

Inter kini mengoleksi 75 poin dari 31 laga, sedangkan AC Milan memiliki rangkuman 66 angka.

Sementara itu, Napoli tak beranjak dari peringkat kelima dengan koleksi 60 poin.

Jalannya pertandingan

Tempo cepat dimainkan kedua tim sejak menit awal pertandingan. Napoli mengancam lebih dulu lewat sepakan Lorenzo Insigne pada menit ke-16.

Namun, kesempatan itu urung membuahkan gol setelah bola hasil sepakan Insigne bisa diblok pertahanan Inter Milan.

Inter Milan balas mengancam pada menit ke-23. Sepakan bebas Christian Eriksen dari sisi kiri penyerangan, disambut tandukan Stefan de Vrij.

Sayangnya, bola malah melambung tinggi dari gawang Napoli. Padahal, De Vrij cukup bebas saat melakukan sundulan.

Empat menit berselang, giliran Napoli yang mendapat peluang lewat tendangan bebas.

Dari sisi kanan pertahanan Inter Milan, Insigne mengirim bola ke arah gawang lawan dan on target, tetapi terlalu lemah sehingga masih bisa diamankan Samir Handanovic.

Inter Milan nyaris mencetak gol pada menit ke-30 andai sepakan Romelu Lukaku yang membelokkan bola kiriman Marcelo Brozovic tak menerpa mistar gawang.

Setelah saling serang, Napoli berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-36 berkat gol buuh diri Samir Handanovic.

Berawal dari umpan tarik Insigne dari sisi kiri penyerangan, bola sebenarnya bisa ditangkap Handanovic. Namun, saat jatuh, sang kiper berbenturan dengan De Vrij, sehingga bola lepas dari dekapannya dan masuk ke gawang sendiri.

Tiga menit berselang, Lukaku punya kesempatan untuk membuat Inter Milan menyamakan kedudukan lewat sepakannya. Namun, lagi-lagi, usaha bomber berpaspor Belgia itu digaglkan oleh tiang gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli tak berubah hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Inter Milan yang tertinggal satu gol, tak membuang-buang waktu. Mereka mengambil inisiatif serangan lebih dahulu.

Sementara itu, Napoli terlihat tidak seeksplosif pada babak pertama. Di awal paruh kedua, Il Partenopei lebih banyak menunggu di belakang dan sesekali melakukan serangan balik.

Usaha Inter Milan mengejar ketinggalan membuahkan hasil pada menit ke-55 lewat tendangan kaki kiri Christian Eriksen dari luar kotak penalti lawan.

Setelah skor menjadi imbang, Napoli keluar dari sarangnya lagi. Mereka membangun serangan dengan memanfaatkan lebar lapangan, utamanya lewat Matteo Politano di sisi kanan.

Tusukan Politano dari sektor flank kanan membuahkan tendangan bebas untuk Napoli pada menit ke-63 dan dieksekusi sendiri oleh sang pemain.

Bola kiriman Politano berhasil disundul Giovanni Di Lorenzo, tetapi hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Inter Milan.

Pada menit ke-82, Napoli berpotensi mendapat hadiah penalti setelah Piotr Zielinski dijatuhkan pemain bertahan Inter Milan.

Namun, sepakan 12 pas akhirnya tidak diberikan kepada Napoli setelah wasit meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan Napoli vs Inter Milan.

Susunan pemain:

Napoli (4-2-3-1): 1-Alex Meret; 22-Giovanni Di Lorenzo, 44-Kostas Manolas, 26-Kalidou Koulibaly, 6-Mario Rui; 8-Fabian Ruiz (5-Tiemoue Bakayoko 90+1'), 4-Diego Demme; 21-Matteo Politano (23-Elseid Hysaj 90+1'), 20-Piotr Zielinski (7-Elif Elmas 88'), 24-Lorenzo Insigne; 9-Victor Osimhen (14-Dries Mertens 74')

Pelatih: Gennaro Gattuso

Inter Milan (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 6-Stefan de Vrij, 95-Alessandro Bastoni; 2-Achraf Hakimi, 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic, 24-Christian Eriksen (5-Roberto Gagliardini 84'), 36-Matteo Darmian (14-Ivan Perisic 69'); 9-Romelu Lukaku, 10-Lautaro Martinez (7-Alexis Sanchez 75')

Pelatih: Antonio Conte

https://bola.kompas.com/read/2021/04/19/03474538/hasil-napoli-vs-inter-milan-calon-terkuat-scudetto-hanya-curi-satu-poin

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke