Salin Artikel

Latih Messi Lebih Membahagiakan dari Semua Trofi, Termasuk Piala Dunia

KOMPAS.com - Eks mentor Cristiano Ronaldo di timnas Portugal, Luiz Felipe Scolari, menyebut bahwa melatih Lionel Messi akan terasa lebih membahagiakan ketimbang semua trofi yang pernah ia menangi.

Pelatih asal Brasil, Luiz Felipe Scolari, telah melalui karier yang begitu panjang dengan gelimang gelar.

Scolari yang kini berusia 72 sudah mulai melatih sejak 1982 atau ketika Messi saja belum lahir ke dunia.

Ia tercatat telah 24 kali mengangkat trofi juara di level klub, mulai dari titel Copa Libertadores, trofi juara Liga China, hingga gelar kampiun Liga Uzbekistan!

Karier panjang Scolari dipermanis dengan raihan gelar Piala Dunia 2002 bersama Brasil. Cukup? Ternyata belum.

Ada satu keinginan yang belum sempat dirasakan Scolari, eks mentor Cristiano Ronaldo di timnas Portugal pada rentang 2003 sampai 2008.

Scolari punya hasrat besar melatih Lionel Messi. Saking ngebetnya, sang juru taktik veteran sampai bilang bahwa melatih Messi akan memberikan rasa sukacita lebih besar ketimbang semua gelar yang pernah ia menangi.

Sebuah pernyataan yang sulit dipercaya mengingat Scolari pernah mengangkat trofi Piala Dunia, pencapaian yang sering disebut sebagai titik tertinggi pelaku sepak bola.

“Melatih Messi akan memberikan saya kebahagiaan yang lebih besar ketimbang semua trofi juara yang pernah saya dapat sebagai pelatih,” kata Scolari yang juga pernah menjajal Liga Inggris bareng Chelsea pada 2008-2009.

Pelatih yang khas dengan kumisnya tersebut sadar kini dirinya hanya bisa menikmati aksi Messi sebagai penonton.

Hiburan berikut dari Messi yang dinanti Scolari terkait dengan reuni. Felipao, sapaan akrab Scolari, ingin menyaksikan Messi kembali bermain dengan Neymar Jr.

“Saya akan senang melihat mereka bersama, tapi bukan di Barcelona. Saya senang melihat itu terjadi di PSG,” ujar Scolari yang memimpin perjuangan Neymar Jr bersama Brasil di Piala Dunia 2014.

“Akan sangat sulit bagi tim lain untuk menghentikan pasangan tersebut. Tak akan ada laga di mana PSG gagal bikin gol. Mereka adalah dua orang jenius,” ucapnya lagi.

“Saya selalu bilang bahwa hasrat terbesar saya adalah melatih Maradona dan Messi. Saya akan senang berbagi pengalaman dengan Maradona, terlepas dari fakta saya pernah melatih pemain besar semodel Cristiano Ronaldo, Rivaldo, Ronaldo Luis Nazario de Lima, atau Luis Figo, yang merupakan figur fantastis,” kata Scolari mengakhiri.

https://bola.kompas.com/read/2021/04/09/09200098/latih-messi-lebih-membahagiakan-dari-semua-trofi-termasuk-piala-dunia

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.